LogoDIGINATION LOGO

Lulus Kuliah Masih Gabut? Coba Ikut Kelas Online

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Selasa, 26 Februari 2019 | 08:50 WIB
Share
Ilustrasi pelatihan online (shutterstock)
Share

Persaingan dunia kerja hari ini memang semakin ketat. Bagi kamu fresh graduate yang sedang mencari kerja atau sedang menunggu panggilan interview, kamu nggak harus gabut-gabut banget kok.  

Coba manfaatkan sela-sela waktu ini untuk mempersiapkan diri. Misalnya, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan karier online yang sedang marak di internet.

Pakar karier, Donna Sweidan mengatakan bahwa pelatihan karier dapat membantu kandidat lebih siap terjun di dunia kerja. Nggak cuma membuat CV mu semakin menarik, pelatihan online ini juga dapat membuatmu terlihat unggul dari kandidat lainnya.

Berikut ini Digination.id rangkum 4 situs pelatihan karier online yang bisa kamu ikuti secara gratis!

TED.com

Siapa yang tidak kenal dengan program TED Talks yang populer itu? TED Talks merupakan bagian dari TED.com. Di sini kamu dapat belajar skill di bidang public speaking, bisnis, desain dan berbagai hal yang sedang populer dari pembicara dan ahli di seluruh dunia. Kamu dapat menemukan banyak pembicara handal dan tentunya memetik berbagai pelajaran penting.

Baca juga: Karier Apa Yang Cocok Untukmu?

Coursera.org

Berbeda dengan pelatihan yang lain, Coursera.org menyediakan pelatihan cara yang tidak membosankan. Misalnya dalam mengisi kuis online dikemas seperti game yang menyenangkan. Ini merupakan cara seru yang bisa membuatmu betah belajar meskipun pelatihan ini diawasi oleh seorang profesor.

Tak hanya itu, Coursera.org menyediakan berbagai materi dari pelatihan-pelatihan ternama dengan cuma-cuma!

Teamtreehouse.com

Teamtreehouse.com merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai macam pelatihan online yang dapat membuat skill bertambah. Materi seperti marketing, bisnis, koding bahkan cara membangun website sekalipun bisa kamu pelajari disini. Materi-materi ini bisa jadi bekal penting untuk membangun karier di masa depan. 

Baca juga: Ternyata Begini Permulaan Karier Orang Terkaya di Dunia...

99u.com

Jika kamu ingin berkarier menjadi serorang entrepreneur, kamu harus coba 99u.com. 99u.com adalah tempat pelatihan yang cocok untuk kamu yang memiliki minat di bidang bisnis dan entrepreneur. Materi tentang pengembangan bisnis, inovasi dan entrepreneur lengkap tersedia di sini. Materi ini akan sangat berguna untukmu yang ingin menjadi pengusaha muda.

Baca juga: Miliki 5 Kebiasaan Ini Agar Kariermu Melejit!

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Elearning Industry, Noobpreneur, Classy Career Girl
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE