LogoDIGINATION LOGO

4 Asosiasi Fintech Berkolaborasi Promosikan Industri Fintech Global

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:47 WIB
Share
FinTech Association of Hong Kong (FTAHK) telah menandatangani tiga Memorandum of Understanding (MoU) secara terpisah dengan Singapore FinTech Association, Swiss Finance + Technology Association dan Taiwan FinTech Industry Development Association sebagai upaya untuk mempromosikan dan mengembangkan industri financial technology (fintech) global
Share

FinTech Association of Hong Kong (FTAHK) telah menandatangani tiga Memorandum of Understanding (MoU) secara terpisah dengan Singapore FinTech Association, Swiss Finance + Technology Association dan Taiwan FinTech Industry Development Association sebagai upaya untuk mempromosikan dan mengembangkan industri financial technology (fintech) global.

Seperti dilansir dari CFO Innovation (Kamis, 26/10), FTAHK akan bekerja sama dengan ketiga asosiasi tersebut sebagai inisiatif untuk mendukung pengembangan fintech, termasuk merumuskan tanggapan bersama terhadap regulasi dan kebijakan di negara masing-masing. MoU tersebut juga akan membantu memperdalam pemahaman tentang peluang fintech secara global dan memperbaiki ekosistem fintech di Asia dan Eropa.

Hong Kong, Singapura, Swiss dan Taiwan telah muncul sebagai pusat fintech yang dinamis di Asia dan Eropa. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan akan membantu mendukung pendekatan yang lebih terhubung dan terkoordinasi untuk pengembangan fintech di keempat negara tersebut dan dunia.

Musheer Ahmed, General Manager FTAHK, mengatakan, “Kolaborasi sangat penting untuk pengembangan fintech, tidak hanya di Hong Kong tapi secara global.” Sementara Chia Hock Lai, Presiden Singapore FinTech Association, mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu memperkuat posisi Asia dalam komunitas fintech global.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CFO Innovation
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB