LogoDIGINATION LOGO

Blockchain Diprediksi Jadi Tren Bisnis Digital Tahun 2018

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 26 Oktober 2017 | 07:39 WIB
Share
Menurut laporan terbaru Dimension Data, teknologi blockchain diprediksi akan menjadi tren bisnis digital pada tahun 2018
Share

Menurut laporan terbaru Dimension Data, teknologi blockchain diprediksi akan menjadi tren bisnis digital pada tahun 2018. Bersama dengan bidang artificial intelligent (AI), machine learning, robotika, dan virtual and augmented reality, teknologi blockchain dikatakan memiliki potensi besar mengubah dunia keuangan, bisnis, dan masyarakat.

Seperti dilansir dari Business Insider (Kamis, 26/10), Ettienne Reinecke, Chief Technology Officer Data Dimension mengatakan, “Di sektor jasa keuangan, kami telah melihat pasar modal AS dan Eropa bergerak ke platform blockchain. Aktivitas serupa juga terjadi di pasar Jepang.”

Mengacu pada serangan ransomware WannaCry pada bulan Mei tahun ini, Reinecke mengatakan bahwa penjahat dunia maya yakin bahwa Bitcoin menyediakan mekanisme pembayaran uang tebusan yang aman. “Blockchain memiliki potensi untuk benar-benar melakukan re-engineer terhadap cyber security,” jelas Reinecke.

Dimension Data juga memprediksi kemunculan aplikasi-aplikasi lain yang lebih mumpuni dari blokchain. Inovasi di bidang Internet of Things (IoT) termasuk di wilayah cyber security juga akan lebih banyak berkembang lagi.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Insider
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB