LogoDIGINATION LOGO

Generasi Milenial Harus Berkontribusi di Era Ekonomi Digital

author Oleh Ana Fauziyah Sabtu, 21 Oktober 2017 | 03:07 WIB
Share
Generasi milienial saat ini menghadapi era digital yang salah satunya didorong oleh perkembangan teknologi dan layanan industri telekomunikasi yang semakin dinamis dan kompetitif
Share

Generasi milienial saat ini menghadapi era digital yang salah satunya didorong oleh perkembangan teknologi dan layanan industri telekomunikasi yang semakin dinamis dan kompetitif. Hal ini membuat mereka harus mengembangkan kemampuan teknis dan akademisnya untuk bisa bersaing secara profesional dalam persaingan global.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkomsel, Irfan A Tahrir, dalam kuliah umum di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung. Kuliah yang bertajuk "The Role of University to Prepare Workforce in Digital Age" tersebut dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa Unpad dari berbagai jurusan.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan mengajak civitas akademik UNPAD untuk menjadi generasi terdepan dalam memanfaatkan momentum perkembangan era digital guna menghasilkan kontribusi positif yang berguna bagi lingkungan sekitar dan khalayak luas pada umumnya.

“Perkembangan dunia profesional kerja saat ini semakin menuntut setiap individu untuk mampu mengelaborasi teknologi, informasi dan skill menjadi senjata yang efektif dalam menghadapi kompetisi global yang semakin ketat,” ujar Irfan.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan bahwa peran dari institusi pendidikan seperti kampus sangat diharapkan untuk menghasilkan insan generasi terdepan yang dapat dihandalkan dan memiliki kredibilitas terpercaya untuk berkontribusi dalam perkembangan ekonomi Indonesia di era digital.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB