LogoDIGINATION LOGO

Mau Pitching Startup Efektif? Hanya Butuh 10 Slide

Oleh Ana Fauziyah Jumat, 20 Oktober 2017 | 09:04 WIB
Share
Salah satu hal penting dalam pitching adalah presentasi menggunakan slide
Share

Salah satu hal penting dalam pitching adalah presentasi menggunakan slide. Dengan slide, Anda dapat memberikan gambaran kepada calon investor mengenai history startup yang Anda dirikan, juga paparan tentang skala, segmentasi, maupun visi perusahaan Anda ke depan.

Guy Kawasaki, seorang ahli public speaking yang fokus pada di bidang presentasi, mengungkapkan bahwa slide presentasi untuk pitching startup sebaiknya tidak lebih dari 10 slide. Jumlah slide yang minim akan memaksa Anda untuk berbicara ringkas, to the point, dan tidak bertele-tele.

Dilansir dari INC (Jumat, 20/10), Kawasaki menyatakan pitching yang melebihi 10 slide dianggap terlalu berlebihan. Tujuan presentasi hanya Anda ingin menarik perhatian agar mereka meminta informasi lebih lanjut.  Menurutnya, dalam masa promosi tidak diperlukan paparan secara menyeluruh tentang kondisi startup dan membahas setiap aspeknya dengan teliti.

Membatasi pitch hanya sampai sepuluh slide memaksa Anda untuk melakukan promosi tanpa membosankan dan berlebihan. Presentasi yang efektif sangat menentukan keberhasilan Anda ‘merayu’ calon investor agar berminat mengucurkan dana untuk startup Anda.

Apa isi 10 slide tersebut dijelaskan oleh Guy Kawasaki dalam infografis berikut:

-

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: INC
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB