LogoDIGINATION LOGO

Malaysia Berambisi Jadi Pusat Ekosistem Startup ASEAN

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:29 WIB
Share
Pemerintah Malaysia menegaskan keinginan untuk menjadi pusat perkembangan ekosistem startup dan perusahaan-perusahaan berbasis teknologi di kawasan Asia Tenggara
Share

Pemerintah Malaysia menegaskan keinginan untuk menjadi pusat perkembangan ekosistem startup dan perusahaan-perusahaan berbasis teknologi di kawasan Asia Tenggara. Demi mencapai tujuan tersebut, pemerintah Malaysia telah menggandeng Mountain Partners, company builder dari Swiss.

Mountain Partners akan mendirikan kantor pusat operasi wilayah Asia Tenggara mereka di Malaysia. Perusahaan tersebut juga akan mendorong 15 perusahaan portofolio global mereka untuk beroperasi di Malaysia. Langkah tersebut akan menciptakan lebih dari 400 lowongan kerja di negara jiran tersebut.

Tidak hanya itu, Mountain Partners  telah menyiapkan dana sebesar USD 100 juta atau setara dengan Rp. 1,3 triliun sebagai investasi di pengembangan teknologi startup di Malaysia dan Asia Tenggara. Demikian seperti dilansir dari Digital News Asia (Jumat, 20/10).

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan bahwa negaranya memiliki ekosistem yang tepat bagi perusahaan-perusahaan teknologi global untuk lahir dan tumbuh di Malaysia. “Terletak di jantung Asia Tenggara, Malaysia adalah pintu gerbang bagi startup untuk memperluas jangkauan ke pasar ASEAN,” tutur Najib.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Digital News Asia
TAGS
LATEST ARTICLE