LogoDIGINATION LOGO

Mengenal 5 Pendiri Startup Sukses di Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 21 Agustus 2017 | 04:44 WIB
Share
Bisnis startup semakin berkembang di Indonesia belakangan ini
Share

Bisnis startup semakin berkembang di Indonesia belakangan ini. Selain untuk memenuhi tuntutan zaman yang semakin modern, hal ini tidak bisa dilepaskan dari kreativitas para pendiri startup. Tak mengherankan, saat ini ada banyak bisnis startup yang sukses di Indonesia. Nah, beberapa di antaranya didirikan oleh 5 orang berikut ini.

  1. Natali Ardianto

Awalnya, pria lulusan Universitas Indonesia ini bersama rekan-rekannya mendirikan Urbanesia, sebuah direktori online yang bergerak di bidang gaya hidup. Ia juga mendirikan Goflnesia, tetapi ditinggalkan karena sulit berkembang. Pada 2011, ia mendirikan startup baru, yaitu Tiket.com. Ini merupakan layanan booking secara online untuk transportasi, tiket event, maupun akomodasi di Indonesia.

  1. Achmad Zaky

Lahir di Sragen dan berkuliah di ITB, cita-cita awal Achmad Zaky adalah bekerja dan memiliki gaji yang besar. Namun, pada saat kuliah ia tertarik di bidang enterpreneurship sehingga memutuskan untuk memulai membuat bisnisnya sendiri. Bukalapak adalah usaha ke sekian yang akhirnya berhasil meraih perhatian masyarakat. Bukalapak merupakan website marketplace yang sangat populer saat ini.

  1. Aulia “Ollie” Halimatussadiah

Mengamati sulitnya seorang penulis menerbitkan buku melalui penerbit mayor, Ollie menawarkan alternatif lain. Ia dan rekan-rekannya membuat sebuah website khusus berupa platform self-publishing yang pertama hadir di Indonesia. Melalui platform yang dinamai NulisBuku ini, ia mendorong para penulis menerbitkan cerita mereka sendiri. Tentunya, dengan prosedur yang telah ditetapkan. Ollie merupakan lulusan TI dan bekerja sebagai web developer.

  1. Kevin Mintaraga

Kevin adalah pendiri Magnivate Group, salah satu digital agency di Indonesia yang didirikan pada 2008 lalu. Karena potensinya, Magnivate diakuisisi oleh WPP, perusahaan periklanan dan digital marketing paling besar di dunia. Kini Magnivate berganti nama menjadi XM Gravity.

Berkat inspirasi dari buku berjudul Blue Ocean Strategy, CEO Bridestory ini semakin memantapkan dirinya di bidang pemasaran di Indonesia.

  1. Andy Sjarif

Andy adalah pendiri SITTI, jaringan yang menyajikan iklan yang sesuai dengan konten sebuah situs. Jika diperhatikan, sistem kerjanya seperti Google Adsense, tetapi dalam versi Bahasa Indonesia. Andy memulai kariernya sebagai entrepreneur di Amerika Serikat.

Langkah pertamanya adalah mendirikan sebuah perusahaan konsultan analitik CRM. Tidak berhasil di sana, Kevin akhirnya mencurahkan energinya pada SITTI yang kini cukup dikenal.

Nah, demikian 5 latar belakang singkat pada pendiri startup terkenal di Indonesia saat ini. Apakah Anda ingin mengikuti jejak mereka?

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Tech in Asia
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB