LogoDIGINATION LOGO

Buka Akses ke Tiongkok, New York Fashion Week Kerja Sama dengan Alibaba

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 15 September 2017 | 07:27 WIB
Share
Raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba telah meluncurkan kemitraan dengan New York Fashion Week (NYFW) untuk memberi akses bagi perancang dan merek-merek busana asal Amerika Serikat ke lebih dari setengah miliar konsumen Tiongkok
Share

Raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba telah meluncurkan kemitraan dengan New York Fashion Week (NYFW) untuk memberi akses bagi perancang dan merek-merek busana asal Amerika Serikat ke lebih dari setengah miliar konsumen Tiongkok.

Kesepakatan tersebut berarti jaringan toko milik Alibaba Tmall akan memajang dan menampilkan busana-busana hasil karya desainer NYFW seperti Robert Geller untuk pertama kalinya. Sebuah fashion show juga akan digelar di acara tahunan Tmall yang bertajuk “See Now Buy Now”. Acara tersebut tahun lalu sukses ditonton oleh 7 juta pemirsa secara live-streaming.

Presiden Alibaba Group Michael Evans mengatakan kesepakatan tersebut akan memberi akses pada brand busana dan pelaku ritel Amerika Serikat untuk menjangkau konsumen di Tiongkok yang potensial dan telah memiliki budaya belanja online.

“Posisi Alibaba yang kuat dilengkapi dengan teknologi dan pengetahuan tentang konsumen lokal merupakan poin penting yang ditawarkan kepada perancang dan merek busana NYFW, sehingga mereka bisa terhubung dengan konsumen di pasar terbesar di dunia dengan cara unik, baru dan inovatif,” ujar Evans.

Alibaba telah meningkatkan fokusnya pada dunia mode dalam beberapa bulan terakhir dengan meluncurkan Luxury Mall di Tmall. Hal ini mengikuti pergerakan saingan mereka JD.com, yang telah membentuk kemitraan dengan Farfetch.com dan memulai langkah membuka pangsa pasar luar negeri lebih dulu.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: The Drum
TAGS
LATEST ARTICLE