LogoDIGINATION LOGO

Beriklan di Instagram Stories? Manfaatkan Fitur Tambahan Ini

Oleh Ana Fauziyah Jumat, 15 September 2017 | 04:35 WIB
Share
Instagram meluncurkan fitur tambahan dalam Instagram Stories yang mampu membantu para pengiklan mengoptimalkan iklan mereka
Share

Instagram meluncurkan fitur tambahan dalam Instagram Stories yang mampu membantu para pengiklan mengoptimalkan iklan mereka. Instagram menyatakan bahwa fitur-fitur terbaru mereka akan menarik dan meningkatkan jumlah audience. Lalu apa saja manfaat fitur tambahan Instagram Stories bagi para pengiklan di Instagram Stories? Berikut ulasannya.

Menarik Perhatian dengan Canvas

Dengan kemampuan untuk memanfaatkan format layar penuh Canvas milik Facebook dalam Instagram Stories, para pemasar dapat menggunakan alat kreatif serbaguna di Canvas untuk menceritakan brand dan produk mereka secara menarik. Extension ke tampilan layar penuh ini juga memungkinkan para pengiklan untuk menangkap perhatian pelanggan hanya dengan sebuah iklan.

Dalam kampanye terbarunya di Instagram Stories, sebuah perusahaan kasur, Casper (@casper) menggunakan Facebook Canvas untuk mengedukasi para pelanggan tentang keunikan manfaat dan jaminan produk mereka, serta membagikan testimoni pelanggan.

Interaksi yang Menginspirasi dengan Peralatan Kreatif Baru

Bagi para pengiklan yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik dalam Instagram Stories dan format layar penuhnya, Instagram memberikan kemampuan bagi mereka untuk mengunggah Stories organik kreatif yang telah mereka miliki.

Fitur unggah terbaru ini memungkinkan para pengiklan untuk memperluas jangkauan Stories kreatif yang telah mereka miliki dan membuatnya tayang secara permanen dengan Power Editor dan Ads Manager untuk digunakan di masa depan.

Para pengiklan juga dapat menggunakan fitur kamera seperti filter wajah, Boomerang, dan alat gambar untuk membuat cuplikan konten organik kemudian menggunakannya sebagai iklan. Sebagai contoh, sebuah toko bunga online, The Bouqsco Company (@thebouqsco), dan kampanye terbaru mereka.

The Bouqs Company menyesuaikan salah satu cerita organik yang mereka miliki, dengan menggunakan kamera Stories serta fitur unggah untuk mengunggahnya dalam Ads Manager sebagai sebuah iklan yang telah dioptimasi untuk Website Conversions.

Menangkap Nilai Optimasi Placement

Pebisnis dapat menambahkan Instagram Stories ke kampanye Facebook, Instagram, dan Audience Network secara otomatis, melalui optimasi placement sehingga kampanye yang dilakukan secara kohesif pun memiliki dampak lebih.

Instagram memberikan fleksibilitas lebih bagi para pengiklan untuk membeli iklan dalam Instagram StoriesGuna meningkatkan pemahaman pelanggan terhadap produk kecantikan terbarunya Genoptics, SK-II (@skii), salah satu brand Procter and Gamble, menjalankan tes terpisah untuk melihat bagaimana performa Instagram Stories terhadap feed kampanye mereka di Facebook dan Instagram.

Kampanye ini berhasil menghasilkan brand lift sebesar 13 poin untuk produk barunya dan menjangkau 30% target audience mereka, yaitu perempuan usia 18-54 tahun di Jepang, dibanding ketika mereka hanya menggunakan feed Facebook dan Instagram saja. Para pengiklan melihat bahwa mereka berhasil mendorong tercapainya dampak yang lebih besar ketika mereka menggunakan Instagram Stories dalam kampanyenya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB