LogoDIGINATION LOGO

Indonesia Jadi Negara Paling Aktif Bermain Facebook

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 14 September 2017 | 10:11 WIB
Share
Indonesia tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki pengguna aktif Facebook terbesar di dunia
Share

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki pengguna aktif Facebook terbesar di dunia. Hal ini dipaparkan oleh Reynold D’Silva, Head of Marketing Asia Pasific Facebook saat tampil di Social Media Week 2017 Jakarta Rabu kemarin (13/9). Data mencatat saat ini terdapat 115 juta orang Indonesia yang mengakses Facebook tiap bulannya dari 261 juta jumlah penduduk Indonesia.

Data juga menyebutkan 97% pengguna mengakses Facebook tiap bulannya melalui telpon seluler. Satu dari dua pengguna tergabung dalam grup. Jumlah likes dan komentar juga terhitung tinggi yaitu 65 juta tiap harinya.

Fakta-fakta tersebut membuat D’Silva menyebut Indonesia sebagai The Most Social People in Facebook. Bahkan secara bercanda D’Silva berkata, “Jika Facebook tidak diciptakan di Amerika Serikat, pastilah diciptakan di Indonesia.”

Lebih lanjut, D’Silva mengungkapkan bahwa para pengguna Indonesia tercatat tiga kali lipat mem-posting status di Facebook dari rata-rata pengguna global. Komentar yang ditulis pengguna Indonesia lebih tinggi 60% dari komentar rata-rata pengguna seluruh dunia. Bahkan jumlah teman yang dimiliki pengguna Indonesia menempati peringkat ketiga di dunia.

Data-data tersebut menurut D’Silva merupakan titik awal bagaimana media sosial bisa dijadikan alat untuk berbagai macam kepentingan antara lain iklan produk, sumber informasi dan berita, juga untuk mengetahui pola perilaku kosumen. Sebagai negara dengan pengguna Facebook terbesar, Indonesia dianggap sebagai pasar potensial bagi pemasaran dan periklanan melalui sosial media.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB