LogoDIGINATION LOGO

Dukung Komunikasi E-commerce, WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 8 September 2017 | 02:47 WIB
Share
WhatsApp mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur baru untuk membantu pelaku bisnis yang menggunakan platform mereka dalam berkomunikasi dengan pelanggan
Share

WhatsApp mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur baru untuk membantu pelaku bisnis yang menggunakan platform mereka dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Fitur baru tersebut direncanakan akan siap dalam beberapa bulan mendatang.

Seperti dilansir dari Tech Republic (07/09), disebutkan bahwa lebih dari 1 miliar orang menggunakan WhatsApp setiap harinya. Seiring berjalannya waktu, orang-orang menggunakan WhatsApp tidak hanya untuk komunikasi pribadi saja, namun banyak pelaku bisnis yang menggunakan platform tersebut untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Banyak pelanggan mengeluhkan tentang keabsahan akun bisnis di WhatsApp. Menindaklanjuti keluhan tersebut, pekan lalu WhatsApp memulai program percontohan akun bisnis terverifikasi. Caranya dengan menawarkan lencana hijau kepada perusahaan yang nomor teleponnya sudah diverifikasi oleh WhatsApp sebagai akun bisnis. Dengan demikian pelanggan akan tahu apakah akun tersebut sah atau tidak.

WhatsApp juga akan memberi tahu pengguna ketika mereka sedang berbicara dengan akun bisnis dengan cara memberi pesan kuning di dalam obrolan. Jika pengguna ingin berhenti berkomunikasi dengan akun bisnis tersebut, pengguna dapat memblokir akun bisnis tersebut.

“Pendekatan kami sangat sederhana, kami ingin mengaplikasikan pengetahuan kami untuk membantu orang-orang terhubung dengan akun bisnis yang mereka percayai,” jelas Matt Idema COO WhatsApp. “Kami juga ingin menjadi bagian dari dunia bisnis di masa depan,” tambahnya lagi.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Tech Republic
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB