LogoDIGINATION LOGO

Milenial Berpotensi Untuk Bisnis Asuransi

author Oleh Sukindar Rabu, 18 Juli 2018 | 16:08 WIB
Share
Generasi milenial, alias generasi yang lahir di sekitar tahun 1980-an hingga awal 2000-an, sekarang telah menjadi target dari banyak perusahaan dalam mengembangkan bisnis
Share

Generasi milenial, alias generasi yang lahir di sekitar tahun 1980-an hingga awal 2000-an, sekarang telah menjadi target dari banyak perusahaan dalam mengembangkan bisnis.

Hal ini dikarenakan generasi yang akrab disebut dengan generasi Y ini memiliki potensi yang cukup besar di dalam dunia bisnis.

Sebut saja salah satunya di bidang bisnis asuransi, di mana hasil riset yang dilakukan oleh Accenture (Customer Segmentation Indonesia) dan Nielsen (Understanding Indonesian Millennials & Online Shopper) menunjukkan bahwa generasi Y memiliki potensi yang besar bisnis asuransi jiwa di masa mendatang.

Dalam salah satu wawasan yang diperoleh studi tersebut juga disebutkan bahwa kebanyakan milenial tidak ingin dirinya menjadi beban finansial keluarga, apabila dirinya mengalami dampak dari risiko dalam hidup.

Meskipun demikian, tak bisa dipungkiri di mana untuk menjaring generasi ini diperlukan pendekatan yang sangat jauh berbeda dari pendekatan untuk generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Asuransi Pekerjaan Bisa Jadi Peluang?

Dibutuhkan pendekatan yang tepat, serta peningkatan pemahaman terlebih dulu sehingga tidak serta merta menawarkan produk, termasuk produk asuransi.

Salah satunya adalah apa yang dilakukan PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui unit usaha syariahnya Allianz Life Syariah, dengan mengambil langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasaran miliknya, dengan memfokuskannya pada perekrutan terhadap generasi milenial sebagai mitra bisnisnya.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyebutkan, “Ke depannya, Allianz Life Syariah akan merangkul generasi milenial sebagai mitra bisnis untuk memberikan peluang bagi mereka mengembangkan bisnis sendiri, membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesamanya.”

Selain menggunakan langkah tersebut, Allianz Life Syariah akan memperkuat posisinya di pasar milenial dengan memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital baik kepada mitra bisnis dan nasabah.

Sampai dengan saat ini, beberapa inisiatif yang sudah dilakukan adalah penyediaan platform layanan pengajuan asuransi, pelayanan terkait informasi polis dan klaim yang dapat dilakukan secara online.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tren Penghasilan Aplikasi Mobile

Seiring dengan peningkatan pengguna smart phone, para pembuat aplikasi mobile saat ini sedang mengalami masa keemasannya.

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:46 WIB

Kenaikan Belanja Iklan Aplikasi Mobile

Seiring peningkatan mobile aplikasi, nilai pengeluaran belanja iklan pada aplikasi mobile juga mengalami peningkatan. Ini adalah hasil kasjian dari AppsFlyer.

Selasa, 3 Maret 2020 | 15:59 WIB

Ekonomi Digital Indonesia, Dari Market Place ke Services

Berdasarkan kajian Google, Temasek dan Bain & Company, Indonesia punya potensi ekonomi digital yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Bagaimana agar potensi tersebut dapat diraih?

Senin, 17 Februari 2020 | 17:24 WIB

Penerapan Artificial Intelligence di Tokopedia

Artificial Intelligence menjadi salah satu hal yang akan terus menjadi tren pada tahun ini. Bagaimana penerapan AI pada salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia?

Kamis, 6 Februari 2020 | 14:47 WIB

Digitalisasi UKM

99,2% pelaku usaha berskala UKM, membangun perekonomian berarti memberikan dukungan bagi UKM; yang salah satunya dengan Digitalisasi UKM

Jumat, 31 Januari 2020 | 14:31 WIB

Trend Teknologi 2020

Kemana arah perkembangan teknologi? Inilah trend teknologi yang akan berkembang pesat pada 2020

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:05 WIB