LogoDIGINATION LOGO

3 Cara Cerdas Menggunakan Video dalam E-Commerce

author Oleh Sukindar Selasa, 17 Juli 2018 | 05:34 WIB
Share
Video dapat menjadi ide yang baik bagi pemilik bisnis e-commerce untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar bagi perusahaannya
Share

Video dapat menjadi ide yang baik bagi pemilik bisnis e-commerce untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar bagi perusahaannya.

Video dapat menarik perhatian pelanggan maupun calon pelanggan, yang mana dapat membuat mereka menghabiskan waktu di situs yang dimiliki.

Jika kamu termasuk salah satu yang tertarik untuk menggunakan video dalam strategi bisnismu, berikut ini beberapa ide dari para ahli dalam menggunakan video untuk bisnis.

Video Untuk Membangun Merek

Karena video merupakan media bercerita yang alami, menurut CEO EcomVids Jon Reyes, membuat video branding untuk situs web adalah awal yang baik.

Dalam hal ini, menurut sang CEO, kamu bisa membuat video sederhana About Us untuk beranda web, dan membuat video berdurasi 20 detik untuk mendemonstrasikan produk di halaman produkmu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan video testimonial pelanggan nyata, membuat video yang mempromosikan penawaran eksklusif, atau merekam video pasca pembelian di laman ucapan terima kasih.

Baca Juga:
Cara Kreatif Promosi Lewat Instagram TV

Video Sebagai Sarana Iklan dan Pemasaran

Video juga merupakan media alami yang bisa digunakan untuk iklan dan pemasaran. Terlebih lagi dengan munculnya media sosial seperti Facebook atau Instagram, kamu bisa menjangkau lebih banyak pengguna melalui video.

Reyes menegaskan, semua ini berkaitan erat dengan membuat konten yang unik untuk berbicara langsung dengan pendengar yang menjadi target.

Oleh karena itu, ada baiknya juga untuk memasukkan video ke dalam rencana pemasaran yang kamu miliki secara menyeluruh.

Video Untuk Menunjukkan Produk

Menampilkan produk yang digunakan dan menyoroti fitur dari produk tersebut adalah cara kunci penggunaan video lainnya, yang tentunya dapat membantu meningkatkan bisnis yang kamu miliki.

Menurut pemilik Micromercial Joshua Hall, pelanggan lebih cenderung memilih untuk menonton video yang menyoroti fitur dari produk, daripada membaca tentang hal tersebut.

Hall bahkan menambahkan, video produk bisa menjadi salah satu cara bisnis e-commerce yang membuatmu dapat memenangkan kompetisi.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Ecommerce Times
TAGS
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB