LogoDIGINATION LOGO

Semangat Berbagi Memberi Dari Hati

author Oleh Sukindar Senin, 16 Juli 2018 | 16:59 WIB
Share
Membangun perusahaan bukan berati hanya fokus pada keuntungan semata, tetapi perlu juga memperhatikan lingkungan yang ada di sekitarnya
Share

Membangun perusahaan bukan berati hanya fokus pada keuntungan semata, tetapi perlu juga memperhatikan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Dalam hal ini, perusahaan tidak harus melakukannya secara mandiri. Perusahaan dapat melibatkan lebih banyak orang, termasuk pelanggan, melalui sebuah kampanye untuk melakukannya.

Salah satunya, perusahaan dapat mencontoh Shopee untuk melakukannya. Perusahaan e-commerce yang memiliki wilayah jangkauan Asia Tenggara dan Taiwan ini telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Tidak hanya itu, kedua perusahaan ini meluncurkan program #MemberiDariHati untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan donasi guna mendukung pendidikan dan perkembangan anak Indonesia.

General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto menyebutkan, “Semangat berbagi dan membantu di bulan suci Ramadhan telah disebarkan melalui kampanye #MemberiDariHati.”

Baca Juga:
Sambut Ramadan, Shopee Ajak Penggunanya “Memberi dari Hati”

Menurut sang General Manager Resource Mobilization, inisiatif tersebut sangat membantu masyarakat Indonesia untuk berdonasi dengan mudah dan cepat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Digination.id, capaian dari kampanye ini bahkan memiliki angka yang sangat besar.

Tidak tanggung-tanggung, kampanye yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini mampu mengumpulkan donasi sampai dengan sebesar Rp 291.030.000,-.

Dana donasi ini kemudian disalurkan ke sejumlah provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan, Nangroe Aceh Darussalam, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, NTB dan Papua.

Salah satunya disalurkan dalam bentuk paket donasi pendidikan anak ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda yang berada di Depok pada hari Senin (16/07).

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, keinginan dari Shopee dan Dompet Dhuafa untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tercapai dengan baik,” tutur Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB