LogoDIGINATION LOGO

3 Formula Sukses Mark Cuban

Oleh Sukindar Senin, 16 Juli 2018 | 02:42 WIB
Share
Kesuksesan merupakan sebuah hal yang banyak dicita-citakan oleh hampir semua orang
Share

Kesuksesan merupakan sebuah hal yang banyak dicita-citakan oleh hampir semua orang. Namun sayangnya, tidak banyak yang mampu menggapainya.

Dalam bisnis, hal seperti ini pun juga terjadi. Beberapa usaha dapat berdiri dengan cepat kemudian besar. Sementara itu, beberapa harus mencoba berulang kali meskipun akhirnya gagal kembali.

Lalu, sebagian dari kita mungkin akan bertanya-tanya, “Apakah ada jalur khusus untuk menggapai kesuksesan kita?”

Seorang miliarder bernama Mark Cuban menegaskan bahwa tidak ada jalur khusus yang bisa digunakan untuk mencapai hal tersebut.

Namun, dalam video wawancara di saluran YouTube Valuetainment yang fokus pada wirausaha, Cuban menyebutkan terdapat hal-hal tertentu yang dapat dilakukan untuk menempatkan diri dalam "posisi terbaik untuk berhasil”.

Pahami Keahlianmu

Bertentangan dengan saran konvensional yang biasanya muncul, Cuban malah memperingatkan agar kita tidak mengikuti hasrat atau passion.

Baca Juga:
Alasan Utama Kenapa Bisnis Bisa Gagal

Sebaliknya, Cuban menyarankan untuk menemukan sesuatu yang kita kuasai dan kemudian memfokuskan waktu dan upaya untuk mengembangkan keahlian itu.

Temukan Industri yang Tepat

Cuban juga mengingatkan bahwa menempatkan kemampuan kita sesuai dengan bidangnya adalah sama pentingnya untuk dilakukan.

Dalam berbisnis, kita akan menjumpai banyak pilihan. Namun, tanpa menempatkan kemampuan kita dengan tepat dan benar, usaha tersebut tidak akan membuat siapa pun menjadi kaya. Cuban menegaskan bahwa kita harus pintar dalam hal ini.

Berusahalah

Sama dengan kebanyakan pendapat banyak orang, Cuban menyebutkan bahwa sukses membutuhkan kerja keras, yang berarti kita harus benar-benar berusaha.

Dengan begitu banyak persaingan, Dia menjelaskan, kita harus bersedia bekerja lebih keras dari orang lain di industri yang kita pilih, sekaligus harus mengetahui bisnis secara menyeluruh.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB