LogoDIGINATION LOGO

Cara Mengoptimalkan Profil Bisnis Instagram

author Oleh Sukindar Selasa, 19 Juni 2018 | 00:45 WIB
Share
Sebagian besar pelaku usaha online yang menggunakan Instagram telah mengetahui bagaimana dasar-dasar menyiapkan profil online miliknya
Share

Sebagian besar pelaku usaha online yang menggunakan Instagram telah mengetahui bagaimana dasar-dasar menyiapkan profil online miliknya.

Termasuk di dalamnya adalah mengisi informasi kontak, menggunakan kata kunci untuk mengoptimalkan deskripsi, serta menggunakan logo atau gambar yang mudah diidentifikasi.

Sebagai langkah awal, hal tersebut merupakan langkah yang cukup baik. Namun beberapa waktu belakangan ini, Instagram secara rutin terus mengoptimalkan layanannya agar pengguna  dapat menjangkau lebih banyak orang.

Hal ini pun berdampak juga pada profil bisnis di layanan tersebut. Agar dapat menjangkau lebih banyak pasar, pelaku usaha yang menggunakan Instagram tentu harus mengikuti beberapa perubahan tersebut.

Hashtag yang Dapat Diklik

Saat ini, pengguna Instagram dapat menambahkan hashtag yang dapat diklik untuk membuat topik ke dalam deskripsi profilnya.

Pengguna hanya perlu menambahkan tanda tagar (#) diikuti sebuah kata atau frase tertentu, seperti menggunakan hashtag pada post biasanya.

Namun perlu dipertimbangkan, penggunaan hashtag dalam deskripsi profil ini akan lebih baik jika difokuskan pada hashtag merek bagi sebagian bisnis online.
Tautan Profil yang Dapat Diikuti

Terdapat banyak cara untuk menggunakan tautan ke dalam profil, namun ada baiknya pelaku bisnis online menyertakan tautan menuju profil lain bisnisnya.

Misalnya, perusahaan memiliki dua profil untuk perusahaan yang berada di bawahnya, maka pelaku usaha dapat memanfaatkan dukungan fitur baru ini untuk menghubungkan kedua profil tersebut.

Pelaku usaha juga dapat menggunakan fitur ini untuk membuat tautan ke mitra lain saat mengadakan sebuah kontes atau lomba yang diselenggarakan bersama-sama.

Story Highlights

Fitur baru Instagram ini mengizinkan pelaku usaha untuk membuat Story atau Cerita perusahaan bertahan lebih lama.

Seperti yang kita ketahui bersama, Cerita di Instagram hanya mampu bertahan selama 24 jam. Dengan fitur ini kita dapat menampilkannya dengan lebih lama.

Hal ini tentu dapat menyempurnakan profil bisnis dan memungkinkan bisnis menampilkan konten utama tertentu yang menyoroti cerita dari perusahaan.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Shopify  
TAGS
LATEST ARTICLE