LogoDIGINATION LOGO

Akibat Kampanye Belanja, Donasi Digital Meningkat

author Oleh Sukindar Kamis, 7 Juni 2018 | 05:53 WIB
Share
Selain berlomba-lomba melalui kampanye belanja, banyak marketplace yang juga berlomba-lomba dalam menyediakan layanan kemanusiaan berbasis digital di momentum bulan Ramadan ini
Share

Selain berlomba-lomba melalui kampanye belanja, banyak marketplace yang juga berlomba-lomba dalam menyediakan layanan kemanusiaan berbasis digital di momentum bulan Ramadan ini.

Termasuk Shopee yang menghadirkan kampanye #MemberiDariHati, di samping meluncurkan program belanja Big Ramdahan Sale.

Bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Dompet Dhuafa, Shopee menghadirkan program sedekah berbasis digital tersebut untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia.

Berdasarkan informasi resmi dari Shopee, terjadi peningkatan yang sangat signifikan selama bulan Ramadan tahun ini, baik dari segi transaksi maupun kunjungan.

Bahkan perusahaan yang memiliki jangkauan di Asia Tengara dan Taiwan ini mencatatkan, kurang lebih terjadi peningkatan hingga 500% dari segi transaksi jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Big Ramadhan Sale Shopee Capai 465 Juta Kunjungan

Hal tersebut pun berdampak terhadap keberhasilan kampanye #MemberiDariHati, yang berhasil mengumpulkan donasi yang sangat tinggi.

Perusahaan menyebutkan, kampanye tersebut telah berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp 291.030.000,- melalui aplikasinya selama bulan Ramadan.

Dana tersebut kemudian disalurkan secara resmi oleh Shopee melalui dan Dompet Dhuafa ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau dan NTT.

Penyerahan secara resmi dilakukan oleh Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar kepada Kepala Manajemen Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan dan General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa Urip Budiarto pada hari Rabu (6/6) di kantor Shopee Indonesia.

“Melalui kampanye #MemberiDariHati, Shopee ingin ambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia. Dengan lebih dari 2.500 donatur berpartisipasi dalam kampanye #MemberiDariHati, semoga lebih banyak lagi pengguna Shopee yang bergabung dalam kegiatan ini,” tutup Chris.

  • Editor: Wicak Hidayat
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB