LogoDIGINATION LOGO

Masuki Pasar Global, Bekraf Kirim 6 Startup ke Pameran Teknologi di Taiwan

author Oleh Desy Yuliastuti Selasa, 5 Juni 2018 | 10:20 WIB
Share
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengirim enam startup ke ajang InnoVEX 2018 yang akan diselenggarakan di Taipei World Trade Centre Hall 3 pada 6-8 Juni 2018
Share

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengirim enam startup ke ajang InnoVEX 2018 yang akan diselenggarakan di Taipei World Trade Centre Hall 3 pada 6-8 Juni 2018.  InnoVEX 2018 merupakan bagian dari pameran teknologi skala internasional dan terbesar di Taiwan, COMPUTEX TAIPEI.

Enam startup yang menjadi delegasi Indonesia adalah  8villages, Yava Solusi247, Squline, Dycodex, Vestifarm dan Qlue. Keenam startup itu merupakan perusahaan rintisan berbasis teknologi (tech startup) yang sudah siap unjuk gigi di kancah global serta sesuai dengan kriteria teknologi yang dipamerkan di InnoVEX, yakni teknologi yang sifatnya inovatif.

Pengiriman delegasi tersebut merupakan pemenuhan undangan yang diberikan pemerintah Taiwan. Undangan ini bermula dari perjumpaan delegasi Bekraf dengan Dr. Gary Gong sebagai perwakilan dari pemerintah Taiwan (Small and Middle Enterprise Administration, Ministry of Economic Affairs) saat ajang South by Southwest (SXSW) 2018 di Austin, Amerika Serikat pada bulan Maret lalu. Saat itu, Bekraf mendapat undangan berpartisipasi dalam InnoVEX 2018.

Baca juga: 6 Startup Indonesia Berangkat ke Festival Teknologi AS

“Dr. Gary memberi kesempatan kepada startup dari dua negara di Asia, yakni Indonesia dan Jepang untuk bekerjasama dengan pemerintah Taiwan. Tawaran ini disambut baik oleh Bekraf dan akan dimanfaatkan sebagai bagian dari upaya memperluas jejaring di level internasional,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simanjuntak.

Joshua menambahkan para startup dari kedua negara tersebut akan difasilitasi oleh Taiwan berupa booth dan akomodasi selama di sana. Selain difasilitasi berpameran di InnoVEX, pemerintah Taiwan juga mengagendakan kesempatan khusus bagi startup Indonesia untuk mempresentasikan (pitching) produknya di hadapan angel investor Taiwan.

Tahun lalu, pameran ini diikuti oleh 272 startup dari 23 negara serta dihadiri oleh 10.000 pengunjung. Agenda di dalam InnoVEX mencakup forum diskusi, kompetisi pitching, demo startup, dan business matchmaking. Pameran ini merupakan platform yang secara spesifik dirancang untuk mempertemukan tech startup dengan buyers, investor, dan perusahaan manufaktur di tingkat global.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB