LogoDIGINATION LOGO

Kurma dan Baju Muslim Dominasi Penjualan di Bulan Ramadan

author Oleh Sukindar Selasa, 5 Juni 2018 | 09:56 WIB
Share
Peluang usaha memang terbuka sangat lebar di bulan Ramadan, terutama untuk produk-produk untuk melengkapi keutamaan ibadah di dalamnya
Share

Peluang usaha memang terbuka sangat lebar di bulan Ramadan, terutama untuk produk-produk untuk melengkapi keutamaan ibadah di dalamnya.

Hal ini dikarenakan, pada saat Ramadan, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia cenderung meningkat pesat terhadap produk-produk tersebut.

Salah satunya peningkatan ini diakibatkan oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menyiapkan menu, baik untuk sahur atau pun berbuka puasa.

Selain dipengaruhi karena kebutuhan selama bulan Ramadan, peningkatan ini dipengaruhi pula dengan persiapan untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

Sebagaimana tergambar dalam data yang diperoleh Tokopedia selama bulan Mei 2018, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia di dominasi oleh produk-produk, seperti baju muslim dan kurma.

Bahkan, Tokopedia mencatatkan setidaknya terdapat sekitar 51 ton kurma telah terjual hanya selama kurun waktu tersebut.

Baca Juga:
Tokopedia Duduki Puncak Apps Store

Menariknya, tidak hanya didominasi oleh permintaan dan pengiriman dari kota tertentu saja, pesanan terjadi di banyak wilayah Indonesia, yang mengindikasikan pemerataan ekonomi semakin terwujud.

Menurut data yang berhasil dihimpun, pesanan di Tokopedia sebagian besar atau sekitar 93 persen merupakan pesanan antar kota, antar provinsi, bahkan juga antar pulau.

Catatan ini diperoleh selama kampanye Ramadan Ekstra, dan didasarkan pada 332 juta jumlah kunjungan di Tokopedia, yang dilakukan oleh kurang lebih 73 juta masyarakat Indonesia.

Capaian ini sekaligus melengkapi sejarah baru Tokopedia, yang sebelumnya telah berhasil menjadi raja di daftar aplikasi Apple Apps Store beberapa waktu lalu.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB