LogoDIGINATION LOGO

Video On-Demand Sudah Menjadi Gaya Hidup

author Oleh Sukindar Senin, 4 Juni 2018 | 15:53 WIB
Share
Menonton video secara online telah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia
Share

Menonton video secara online telah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui data yang diperoleh Telkomsel.

Berdasarkan data yang diperoleh operator ternama Indonesia ini, terdapat peningkatan lalu lintas data (payload) konten video yang sangat signifikan di masyarakat Indonesia.

Khususnya untuk di jaringannya saja, peningkatan arus data tersebut bahkan dapat mencapai angka 250% hanya selama setahun terakhir.

Melihat tantangan tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan video on-demand berbasis aplikasi, yang disebut dengan MAXstream.

Aplikasi video digital ini merupakan satu portal video lengkap yang memungkinkan orang-orang menonton video premium, dari mulai siaran televisi hingga layanan VideoMAX, melalui smartphone.

Baca Juga:
Jaringan Bantu Bangun Ekosistem Digital

Melalui tiga jenis saluran, yakni free, basic, dan premium, seluruh masyarakat Indonesia kini dapat menonton beragam video on-demand. Hal ini berlaku bagi pelanggan maupun non pelanggan Telkomsel.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan,” Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk memberikan pengalaman digital lifestyle terbaik bagi pelanggan, sekaligus mewujudkan visi sebagai penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya.”

Di sisi lain, layanan video terpadu MAXstream juga diharapkan dapat menjadi marketplace bagi penyedia layanan video mitra Telkomsel.

Cita-cita ini selaras dengan semakin bertambahnya jumlah penyedia layanan video yang cukup memperkaya jenis video yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Saat ini, aplikasi video digital ini sudah dapat diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store, maupun bagi pengguna Apple melalui Apps Store.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB