LogoDIGINATION LOGO

Investasi Digital Pilihan Generasi Millennial

Oleh Sukindar Rabu, 30 Mei 2018 | 04:30 WIB
Share
Penyedia layanan peer to peer (P2P) lending Modalku mencatatkan bahwa 50
Share

Penyedia layanan peer to peer (P2P) lending Modalku mencatatkan bahwa 50.000 orang pemberi pinjaman telah menggunakan layanannya.

Berdasarkan data yang dimiliki perusahaan ini, sebagian besar pemberi pinjaman aktif merupakan generasi millennial, dengan angka yang hampir mencapai 70% dari seluruh pemberi pinjaman.

Perusahaan tersebut juga mengungkapkan, data ini menunjukkan bahwa generasi muda telah tertarik terhadap teknologi finansial atau sering disebut dengan fintech.

Secara intuitif, generasi yang dibesarkan oleh berbagai macam perkembangan teknologi di era digital ini akan mencari layanan keuangan yang praktis dan ramah untuk digunakan.

Sebagai solusinya, Modalku hadir dengan menawarkan layanan yang mudah dipahami dan digunakan, bahkan pendanaan bisa dilakukan melalui layar smartphone.

Digital Marketing Director Modalku Alexander Christian menyebutkan,​“Salah satu inovasi kami demi kemudahan pengguna adalah fitur Pendanaan Otomatis, dimana pemberi pinjaman dapat mengatur tipe pendanaan sesuai preferensi masing-masing.”

Baca Juga:
modalku Raih Pendanaan Seri B Rp 350 Miliar

Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat mengatur tingkat pengembalian, jangka pinjaman, serta alokasi dana per pinjaman.

Proses ini diklaim dapat memotong cukup banyak waktu, karena pinjaman tidak berjalan secara manual, sehingga pemberi pinjaman tidak perlu terlalu sering memantau pinjaman.

“Pendanaan Modalku juga mudah disesuaikan dengan preferensi investasi masing-masing. Modalku memiliki credit scoring grade, di mana kami memberi penilaian terhadap pinjaman UMKM berdasarkan tingkat risikonya,” tambah Christian.

Dari awal dibentuk pada tahun 2016 hingga saat ini, Modalku telah menyalurkan akses permodalan sebesar Rp 920 miliar ke pada UMKM di Indonesia dari total pendanaan sebesar Rp 1,67 triliun untuk Asia Tenggara.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB