LogoDIGINATION LOGO

Demi Petani Indonesia, Modalku dan TaniHub Bermitra

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 28 Agustus 2017 | 07:56 WIB
Share
Dua startup asli Indonesia, Modalku dan TaniHub mengumumkan sebuah kemitraan untuk mendukung sektor pertanian di Indonesia
Share

Dua startup asli Indonesia, Modalku dan TaniHub mengumumkan sebuah kemitraan untuk mendukung sektor pertanian di Indonesia. Seiring dengan pengumuman tersebut, Modalku telah meluncurkan Supply Chain Financing (SCF) di platform mereka.

SCF adalah cash flow solution yang membantu UKM menyelesaikan supplier invoice atau dokumen pencatatan barang yang dikirim oleh pemasok kepada pelanggan. Dengan adanya layanan tersebut, para petani dapat fokus pada operasi bisnis mereka.

Modalku merupakan platform pemberian pinjaman peer-to-peer (P2P), yang menghubungkan peminjam UKM dengan pemberi pinjaman melalui pasar digital. Modalku saat ini telah menjadi platform pinjaman P2P terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan penyaluran kredit sekitar 250 miliar rupiah dan melayani 450 kredit UKM di Indonesia.

Co-founder Modalku Iwan Kurniawan seperti dilansir dari Digitalnewsasia.com mengatakan, “Sektor pertanian mempekerjakan sekitar 39,68 juta warga negara Indonesia. Atau 31,68% dari populasi usia kerja.”

Dari angka tersebut bisa disimpulkan bahwa sektor pertanian merupakan lapangan kerja yang mempekerjakan sebagian besar angkatan kerja di Indonesia. Dan sektor yang potensial bagi pembiayaan dan pemberian pinjaman peer-to-peer.

Sementara pendiri TaniHub, Pamitra Wineka mengatakan, “Saya sangat berharap kolaborasi TaniHub dan Modalku dapat terus mendukung pengembangan pertanian, perikanan, dan peternakan di Indonesia, yang semuanya masih belum terlayani dengan baik.”

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Digitalnewsasia.com
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB