LogoDIGINATION LOGO

3 Tips Ubah Masalah Pelanggan Jadi Sukses

author Oleh Sukindar Selasa, 24 April 2018 | 16:37 WIB
Share
Menggunakan poin permasalahan yang dimiliki oleh pelanggan bisa menjadi sebuah kesuksesan bisnis, namun kita harus menyentuh bagian terdalam dari konsumen, yang sebagian besar adalah kebutuhan khusus
Share

Menggunakan poin permasalahan yang dimiliki oleh pelanggan bisa menjadi sebuah kesuksesan bisnis, namun kita harus menyentuh bagian terdalam dari konsumen, yang sebagian besar adalah kebutuhan khusus.

Akan tetapi tentu saja, untuk melakukannya tidak akan mudah. Kita akan dapat mengetahui poin permasalahan dari pelanggan-pelanggan yang kita miliki, jika kita mengetahui terlebih dulu siapa saja pelanggan yang kita miliki.

Sekali saja kita menemukan cara mengatasi permasalahan dari pelanggan kita, kita akan menemukan cara untuk menarik pelanggan serupa lainnya ke dalam bisnis yang kita miliki.

Kita dapat mulai mencari lebih banyak poin permasalahan dan menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan. Berikut ini beberapa tips menggunakan permasalahan untuk membangun kesuksesan bisnis.

Gali Aspek Negatif di Internalmu Sebagai Inspirasi

Ketika mempertimbangkan kemana bisnis harus berlayar atau mencari potensi produk yang kita miliki, maka kita dapat memulainya dengan apa yang paling kita ketahui. Hal ini seperti permasalahan yang sering terjadi atau kesenjangan pengalaman dalam bidang layanan bisnis yang diselami.

Cari poin permasalahan yang kita miliki dalam berbagai macam peran yang kita lakukan, sebagai pemimpin, orang tua, penjual, pembeli, dan lain sebagainya. Kita juga dapat berpikir seolah sebagai pelanggan kemudian membayangkan alternatif solusi menyelesaikan permasalahan tersebut.

Diagnosa dan Penyelesaian Harus Dalam Satu Waktu

Perlu diingat, tidak ada produk yang sempurna untuk menyelesaikan semua permasalahan dari pelanggan. Oleh karena itu, pelanggan biasanya hanya akan membeli kebutuhan yang paling dianggap penting, meskipun harus mengorbankan sebuah hal lain.

Kita dapat meningkatkan kesempatan menemukan kebutuhan pelanggan dengan membuat sebuah strategi pemasaran yang memungkinkan kita melakukannya. Tanyakan ke diri kita apakah pelanggan atau bisnis yang kita miliki mempunyai poin permasalahan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat bisnis menjadi lebih sukses.

Mengatasi Permasalahan Pelanggan adalah Guru Kesuksesan

Di era modern ini, sangat mudah untuk mengetahui permasalahan yang menjadi keluh kesah bagi pelanggan. Dengan mengetahui apa yang menyebabkan pelanggan tidak puas, kita dapat mengerti apa yang seharusnya kita lakukan.

Jika belum tahu, kita dapat bertanya atau meminta kritik dan saran dari pelanggan mengenai apa yang harus dilakukan. Hal ini dapat menjadi wawasan yang berguna untuk peningkatan di masa mendatang.

Kita harus mendengarkan semua pelanggan, mempelajari mereka, mencari tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang tidak mereka inginkan. Izinkan mereka mengajari kita, bagaimana menjadi layanan bisnis yang lebih baik.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: INC
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB