LogoDIGINATION LOGO

Belanja Online di Amazon Sekarang Bisa Pakai Rupiah

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 18 April 2018 | 16:22 WIB
Share
Raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon, menghadirkan fitur baru ‘International Shopping’ melalui aplikasi Amazon Shopping di browser PC, Android, atau iOS
Share

Raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon, menghadirkan fitur baru ‘International Shopping’ melalui aplikasi Amazon Shopping di browser PC, Android, atau iOS. Dengan fitur ini, masyarakat Indonesia bisa semakin mudah berbelanja di Amazon.

Fitur International Shopping mendukung 25 mata uang dunia termasuk Rupiah untuk memudahkan calon pembeli dari Indonesia. Transaksi pembayaran pun bisa dilakukan via provider Master Card atau kartu kredit dan debit Visa.

Selain itu, fitur ini menawarkan belanja dalam lima bahasa, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Tionghoa Sederhana, Jerman dan Portugis Brasil.

"Kami selalu berinovasi demi pelanggan kami, dan dengan peluncuran hari ini, kami membuat pengalaman belanja di ponsel jauh lebih baik dan lebih nyaman bagi pelanggan kami yang tinggal di luar AS," kata Samir Kumar, VP Amazon Exports and Expansion dalam siaran persnya, Rabu (18/4).

Samir juga bilang, pelanggan bisa memilih berbagai opsi dan kecepatan pengiriman, bergantung seberapa cepat mereka ingin barang pesanannya sampai ke alamat mereka.

Baca juga: Keren! Tas Rotan Indonesia Dijual di Amazon

Hadirnya International Shopping diklaim mempermudah pelanggan untuk melihat-lihat, membeli dan mengirimkan lebih dari 45 juta produk ke lebih dari seratus negara.

Aplikasi Amazon Shopping sendiri bisa diunduh gratis dari Apple App Store atau Google Play Store. Setelah aplikasi terpasang, pilih opsi opsi "Country & Language" dan memilih "International Shopping" di daftar negara.

Bagi pengguna Indonesia, layanan akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pemandu (default). Selanjutnya, pilih mata uang Rupiah (IDR) untuk mengkustomisasi harga barang yang akan tampil. Pengguna juga bisa mengubah lokasi untuk melihat produk yang tersedia di lokasi pilihan, dan dikirim ke lokasi yang mereka pilih.

International Shopping memperlihatkan harga yang jelas, biaya pengiriman, dan estimasi bea masuk, yang diklaim telah dikoordinasikan dengan jasa kurir untuk bea cukai atas nama pelanggan. Berbagai produk dari seluruh kategori bisa ditemukan dan dibeli di Amazon, termasuk peralatan elektronik, buku, pakaian, sepatu, mainan, dan sebagainya.

Baca juga: Meneropong 10 Tren yang Membentuk E-Commerce Asia Tenggara di 2018

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Wire
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB