LogoDIGINATION LOGO

Aplikasi Ini Diklaim Bisa Bantu Hidup Sehat

author Oleh Sukindar Senin, 26 Maret 2018 | 10:29 WIB
Share
Tidak hanya di bidang industri dan pemasaran, big data juga dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan
Share

Tidak hanya di bidang industri dan pemasaran, big data juga dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan. Menyadari hal itu, Gorry Holdings, yakni sebuah perusahaan penyediaan layanan kesehatan digital untuk publik, mengoptimalkan penggunaan big data dalam layanannya.

William Susilo, pendiri sekaligus Direktur Utama Gorry Holdings, menyatakan bahwa big data merupakan teknologi baru di dunia yang memungkinkan proses pengolahan, penyimpanan, dan analisis data dalam jumlah yang sangat besar dengan cara yang sangat cepat.

Bagi Beliau, teknologi pengolahan data ini memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan platform sebelumnya, seperti bisa digunakan untuk mendeteksi gambaran yang lebih lengkap karena data yang dianalisis telah terstruktur.

Menurutnya, pengoptimalan teknologi ini di bidang kesehatan dapat digunakan untuk mencegah timbulnya penyakit kronis, seperti kanker, jantung, tumor, diabetes, dan berbagai penyakit sejenis dalam jangka panjang akibat pola hidup tidak sehat.

"Munculnya penyakit disebabkan karena kurang olahraga dan mengonsumsi makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, melalui Gorry Holdings kami membantu masyarakat untuk menekan potensi tersebut melalui pengaturan gaya hidup." Ujarnya.

Baca Juga:
Helopt, Aplikasi Pencatat Rekam Medis Online dan Gratis

Terdapat tiga produk utama yang ditawarkan oleh Gorry Holdings untuk menunjang kesehatan masyarakat, mengusung konsep health data management. Ketiga produk tersebut adalah Helopt, GorryWell dan Gorry Gourmet.

“Helopt merupakan aplikasi yang mendokumentasikan data kesehatan pengguna seperti obat yang dikonsumsi, hasil medical check-up, dan lain-lain. Data ini akan diolah oleh GorryWell dan Gorry Gourmet untuk memberikan rekomendasi gaya hidup seperti olahraga dan menu yang sesuai dengan kondisi tubuh pengguna," tutur William.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna hanya perlu mengisi survei kesehatan di dalamnya, kemudian peserta akan memperoleh skor kesehatan sekaligus rekomendasi pola hidup sehat yang harus dilakukan.

Gorry Holdings diwakili William juga menjamin kerahasiaan data dari setiap pengguna. William menegaskan bahwa data setiap pengguna tersimpan dengan aman dan tidak akan digunakan untuk kepentingan selain penggunaan aplikasi, apalagi diperjualbelikan.

Gorry Holdings telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemkes RI) dalam mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), melalui kegiatan validasi menu restoran yang akan segera dilaksanakan.

Dan dalam jangka panjang, Gorry Holdings berkeinginan untuk menurunkan jumlah pengeluaran dari BPJS Kesehatan dan asuransi secara umum, dengan menekan jumlah penderita penyakit kronis secara signifikan melalui peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga:
BPJS Bisa Jadi Ujung Tombak Restrukturisasi Industri Kesehatan ke Arah Digital

  • Editor: Wicak Hidayat
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB