LogoDIGINATION LOGO

Amazon Jadi Perusahaan Paling Diidamkan

Oleh Ana Fauziyah Kamis, 22 Maret 2018 | 08:02 WIB
Share
Amazon
Share

Amazon.com, perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat menempati puncak teratas di daftar perusahaan yang paling diidamkan para pencari kerja di seluruh Amerika Serikat pada tahun 2018 menurut LinkedIn. Setelah tahun lalu berada di urutan kedua, tahun ini Amazon menyalip Alphabet, perusahaan induk Google yang tahun lalu berada di puncak daftar LinkedIn’s Top Companies.

Melansir Business Insider (Kamis, 22/3), daftar tersebut disusun LinkedIn berdasarkan minat kepada perusahaan, keterlibatan karyawan dengan perusahaan, permintaan pekerjaan dan betah atau tidaknya karyawan. Dengan melihat poin-poin tersebut, LinkedIn menempatkan Amazon di puncak teratas sebagai perusahaan yang paling diinginkan untuk bekerja.

Ada beragam pekerjaan yang disediakan Amazon. Kantor pusatnya di Seattle mempekerjakan sekitar 40.000 orang, tetapi perusahaan ini juga memiliki kantor-kantor perusahaan di banyak kota besar di seluruh AS. Kalau dibulatkan, karyawan Amazon bisa mencapai 566.000 yang menjadikan Amazon sebagai perusahaan terbesar kedua AS.

Amazon tumbuh sangat masif dan sangat cepat sehingga membutuhkan markas kedua. Pihak Amazon saat ini sedang mencari kota terbaik untuk dijadikan head quarter kedua (HQ2). Amazon juga menjanjikan investasi sebesar USD 5 milyar dan menyediakan 50.000 pekerjaan di manapun HQ2 tersebut dibangun.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Insider
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB