LogoDIGINATION LOGO

Alibaba Akan Suntik Lazada USD 2 Miliar

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 19 Maret 2018 | 12:26 WIB
Share
Guna meningkatkan upaya perluasan regionalnya, raksasa e-commerce dari Cina Alibaba mengatakan mereka akan menunjuk salah satu pendirinya sebagai CEO Lazada
Share

Guna meningkatkan upaya perluasan regionalnya, raksasa e-commerce dari Cina Alibaba mengatakan mereka akan menunjuk salah satu pendirinya sebagai CEO Lazada. Alibaba juga mengumumkan akan menyuntikkan USD 2 miliar lagi ke perusahaan belanja online terbesar Asia Tenggara tersebut.

Dilansir dari ETRetail (Senin, 19/3), salah satu pendiri Alibaba Lucy Peng akan mengambil alih jabatan sebagai CEO Lazada. Peng sendiri saat ini telah menjadi pemimpin Alibaba di wilayah Asia Tenggara. Lazada beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dan memiliki 560 juta konsumen di wilayah ini.

“Dengan populasi muda yang besar, penetrasi seluler yang tinggi dan 3 persen dari penjualan eceran di kawasan ini saat ini dilakukan secara online, kami merasa sangat percaya diri untuk melipatduakan di Asia Tenggara,” kata Peng.

Alibaba yang sudah memiliki 83 persen Lazada dengan dua investasi senilai USD 2 miliar per Juni tahun lalu telah berusaha untuk mendapatkan aset online dan offline untuk lebih meningkatkan bisnisnya. “Komitmen menyuntikkan modal baru dan sumber daya baru dari Alibaba sangat bagus untuk Lazada dan bagus untuk pasar e-commerce Asia Tenggara,” ujar Pendiri Lazada Max Bittner.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: ETRetail
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB