LogoDIGINATION LOGO

Alibaba Buka Pusat Data Pertama di Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Minggu, 18 Maret 2018 | 08:43 WIB
Share
Perusahaan e-commerce raksasa dari Cina Alibaba akhirnya membuka pusat data (data center) pertamanya di Indonesia
Share

Perusahaan e-commerce raksasa dari Cina Alibaba akhirnya membuka pusat data (data center) pertamanya di Indonesia. Langkah tersebut untuk mendukung perluasan dan peningkatan bisnis Alibaba di Indoesia yang merupakan pasar luas bagi industri digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyambut baik beroperasinya pusat data milik perusahaan pimpinan Jack Ma tersebut. “Saya menyambut baik Alibaba Cloud yang menjadikan Alibaba pemimpin baru dalam pusat data di Indonesia,” katanya saat meresmikan operasional Data Center Alibaba Cloud, di Jakarta, Kamis (15/03).

Rudiantara menilai menilai keberadaan pusat data itu akan membantu pelanggan di Indonesia dalam hal kecepatan akses data (low latency) serta memenuhi kewajiban menyimpan dan mengolah data di dalam negeri.

“Keberadaan data center ini bisa ikut membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan startup di Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan bisnis,” ungkapnya optimistis. Dengan adanya pusat data berbasis cloud tersebut, industri digital Indonesia dan akan makin berkembang cepat.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE