LogoDIGINATION LOGO

ADSvokat Khusus Bidik Mahasiwa, Kenapa?

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 8 Maret 2018 | 08:10 WIB
Share
Berbicara pada acara peluncuran ADSvokat, sebuah apikasi yang menghubungkan brand (disebut ADSvertiser) dengan para pecinta brand (disebut ADSvokator), di Jakarta, Selasa (6/3) kemarin, founder ADSvokat Daniel Tumiwa secara tegas menyampaikan bahwa aplikasi tersebut secara khusus diperuntukkan untuk mahasiswa
Share

Berbicara pada acara peluncuran ADSvokat, sebuah apikasi yang menghubungkan brand (disebut ADSvertiser) dengan para pecinta brand (disebut ADSvokator), di Jakarta, Selasa (6/3) kemarin, founder ADSvokat Daniel Tumiwa secara tegas menyampaikan bahwa aplikasi tersebut secara khusus diperuntukkan untuk mahasiswa.

“Kenapa mahasiswa? Jumlah mahasiswa di Indonesia saat ini sebanyak 5,8 juta. Tapi mereka saat ini tidak diberikan kesempatan dalam ekonomi berbagi. Kita mengajak mereka berpartisipasi karena mereka ini penuh dengan kompetisi pengembangan, kesadaran akan teknologi dan media digital, lalu punya keinginan belajar hal baru dan keinginan mendapatkan uang saku,” jelas Daniel.

Melalui ADSvokat, mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand favoritnya, di lingkungan sekitar. Mahasiswa yang bersedia menjadi ADSvokator dari brand pilihannya, akan mengikuti beberapa tantangan seperti menempelkan stiker brand pada mobil, motor, helm atau laptop miliknya. Mereka juga akan diminta untuk melakukan selfie dan mengunggahnya di akun media sosial pribadi, layaknya seorang influencer atau selebgram.

“Era media sosial membuat siapa saja bisa menjadi ambassador dari sebuah brand,” ujar Daniel yang juga Chief ADSvokator dari ADSvokat. “Selain para influencers yang kini tengah ramai dibicarakan, anak muda pun memiliki potensi besar untuk melakukan advokasi dari brand yang disukai,” tambahnya

“Kami berharap seluruh mahasiswa di Indonesia dapat memiliki akses informasi yang tidak terbatas untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan Internet,” ujar Achmad Moesadad. “Melalui ADSvokat, kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk terhubung langsung dengan brand favoritnya, melakukan advokasi, dan mendapatkan uang saku tambahan dari kegiatan advokasi yang dilakukannya.”

Dengan membawa semangat youth advancement, keempat founders dari ADSvokat yakin bahwa platform ini dapat mengembangkan life skill kaum muda Indonesia, sekaligus memberikan pengetahuan yang bermanfaat, untuk mempersiapkan mereka menghadapi aktivitas pasca-kuliah.

“Kehadiran ADSvokat dalam upaya menghormati para mahasiswa dan melibatkan mereka dalam proses distribusi, rekrutmen, dan mereka bisa menjadi brand ambassador untuk dirinya sendiri. Tujuan utama kami adalah aggregating youth dalam movement, dengan menyediakan sebuah medium yang dapat kaum muda manfaatkan untuk proses pengembangan diri,” ujar Daniel.

Hingga saat ini, ADSvokat telah berkolaborasi dengan empat brand yaitu Clear, Tokopedia, BCA Sakuku, dan Telkomsel Loop. Tercatat selama 2 minggu terakhir, sudah ada sebanyak 8000 stiker yang sudah diterima oleh mahasiswa. 4000 di antaranya sudah bergabung dalam ADSvokat dan 2000 mahasiswa sudah menjadi daily active users dari ADSvokat. 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB