LogoDIGINATION LOGO

8 Pengembang Aplikasi Game Wakili RI ke Amerika

Oleh Ana Fauziyah Kamis, 8 Maret 2018 | 07:45 WIB
Share
Sebanyak delapan pengembang aplikasi game akan mewakili Indonesia dalam ajang Game Connection 2018 yang akan digelar pada 19-21 Maret 2018 di San Fransisco, Amerika Serikat
Share

Sebanyak delapan pengembang aplikasi game akan mewakili Indonesia dalam ajang Game Connection 2018 yang akan digelar pada 19-21 Maret 2018 di San Fransisco, Amerika Serikat. Game Connection 2018 merupakan salah satu perhelatan game internasional terbesar di dunia yang telah berlangsung selama 13 tahun, khususnya di kawasan Amerika. 

Ajang tersebut sering dijadikan acuan untuk menandai agenda dan arah pergerakan aplikasi dan pengembang permainan terkini. Game Connection menjadi tempat yang mempertemukan para praktisi industri gim dari seluruh dunia, mulai dari developerpublisher, investor hingga media.

“Tujuan Bekraf melalui kegiatan ini adalah meningkatkan nilai tambah bagi subsektor aplikasi dan pengembang permainan di Indonesia dan mengakselerasi nilai tambah untuk perekonomian nasional,” jelas Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Joseph Pesik dalam keterangan resmi.

Menurut Ricky, game adalah salah satu subsektor yang mempunyai peluang besar untuk dipasarkan ke internasional. “Tapi ada pekerjaan rumah besar yakni bagaimana Indonesia bisa dipandang dunia melalui game untuk setelah itu bisa lebih mudah dikenal dunia, seperti instruksi Presiden,” tambahnya.

Adapun 8 delegasi yang akan mewakili Indonesia dalam acara tersebut yaitu, Assemblr, Semisoft Lentera Nusantara, Megaxus, Tinker, Agate, Lyto dan terakhir, Gudang Voucher. Mereka terpilih melalui proses kurasi dua tahap dengan tim kurator yang terdiri dari unsur pemerintah dan pelaku kreatif subsektor terkait.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB