LogoDIGINATION LOGO

Presiden Ajak Anak Muda Manfaatkan Peluang Bisnis Zaman Now

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 8 Maret 2018 | 07:14 WIB
Share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak muda Indonesia untuk memanfaakan semua peluang yang ada terkait perubahan lanskap ekonomi nasional yang mulai beralih ke sektor ekonomi kreatif, utamanya ke arah digital
Share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak muda Indonesia untuk memanfaakan semua peluang yang ada terkait perubahan lanskap ekonomi nasional yang mulai beralih ke sektor ekonomi kreatif, utamanya ke arah digital.

Jokowi mencontohkan bisnis kuliner yaitu tempat makan sekaligus tempat berkumpul dengan variasi makanan dan minuman yang beragam merupakan bisnis yang nantinya akan berkembang dengan baik. Ia menambahkan bahwa di beberapa negara, warung makan dan resto nantinya akan bergerak sangat cepat.

“Saya melihat sekarang seperti bisnis enggak tahu mungkin pemiliknya ada di sini, pemilik Upnormal. Saya melihat restoran warung makan yang memiliki, saya baca memiliki 64 cabang di mana-mana. Ini sebuah ekonomi masa depan yang sekarang ini bergerak banyak industri yang terjadi di sini,” tutur Presiden, saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Tangerang, Banten, Rabu (7/3).

Presiden juga meminta anak muda untuk melirik bisnis aplikasi digital dan e-commerce. “Bila anak-anak muda ini mau menggeluti bisnis yang berkaitan dengan e-commerce, online, dan lain lain, karena di sinilah sebetulnya ada sisi keuntungannya juga sangat besar dan yang kedua juga membantu masyarakat dalam rangka lebih efisien lagi yaitu di socio-entrepreneur,” tambah Presiden.

Presiden juga mengungkapkan peluang kerajinan di bidang handmade. Menurutnya, pekerjaan yang berkaitan dengan tangan, juga sangat memberikan peluang yang besar, terutama untuk dalam negeri maupun ekspor.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga melihat peluang dalam modifikasi sepeda motor. Ia menyampaikan bahwa hal yang seperti ini perlu banyak dilihat oleh pengusaha-pengusaha. “Baiklah kalau ini bisa dikembangkan dalam volume dalam jumlah yang besar saat ini, ekonomi kita akan bisa lebih baik,” ujar Presiden.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Begini Fakta Generasi Sandwich

Generasi sandwich masih berhak happy meski terhimpit dua tanggungan ekonomi sekaligus, apa rahasianya?

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:13 WIB

Industri Gaming di Dunia Metaverse 

Jika gaming Indonesia berhasil sukses di dunia Internet, apakah metaverse juga membawa pengalaman yang sama bahkan bisa lebih berpotensi?

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:52 WIB