LogoDIGINATION LOGO

Cerita Kulina Usai Ikuti Google Launchpad Accelerator di Sillicon Valley

author Oleh Desy Yuliastuti Kamis, 8 Maret 2018 | 06:38 WIB
Share
Kulina berbagi pengalaman saat mereka berkunjung ke Silicon Valley untuk mengikuti bootcamp di Launchpad Space, San Francisco
Share

Kulina berbagi pengalaman saat mereka berkunjung ke Silicon Valley untuk mengikuti bootcamp di Launchpad Space, San Francisco. Perusahaan rintisan penyedia layanan pesan dan langganan katering untuk makan siang ini terpilih menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk mengikuti Google Launchpad Accelerator edisi ke-5.

“Sebuah pengalaman yang mungkin hanya sekali seumur hidup untuk bisa mendapatkan bimbingan dari para mentor dan Googlers dari seluruh dunia, belajar di kelas yang sama dengan para startup lain yang bahkan sudah menyandang gelar unicorn,” ujar Andy Fajar Handika, CEO Kulina.

Andy menambahkan, kesempatan ini sangat menginspirasi tidak hanya bagi Kulina, tapi juga seluruh tim yang ada. Dengan mengikuti Launchpad Accelerator, ia berharap turut berharap memberi dorongan positif bagi ekosistem startup di Indonesia.

Tim Kulina berada di San Francisco selama dua minggu untuk bekerja dengan spesialis produk dari setidaknya 30 tim dari seluruh Google. Mereka juga mendapatkan mentorship oleh sejumlah perusahaan dan venture capital teknologi terkemuka dari Silicon Valley dan seluruh dunia. Setelah kembali ke tanah air, Kulina akan terus bekerja bersama Google sepanjang program ini untuk membagikan ilmu yang mereka dapatkan dari bootcamp di California kepada startup lainnya di Indonesia.

Baca juga: Prediksi Prospek Investasi Startup Di 2018 Di Mata Venture Capital

-

Sebagai informasi, Google Launchpad Accelerator merupakan program pelatihan dengan mentor dan akses ke pakar Google, serta peluang untuk memperoleh pendanaan USD50.000 tanpa hak kepemilikan, kredit produk, dan akses lengkap ke rangkaian inisiatif dan koneksi milik Google Launchpad.

Selain itu, program Launchpad Accelerator juga merupakan satu dari sejumlah inisiatif yang dicetuskan dan dijalankan Google, dengan tujuan untuk memicu dan mempertahankan minat generasi baru di Indonesia dalam hal pengembang, pengusaha, dan inovator.

Program ini pun turut menjadi bagian dari komitmen Google untuk melatih lebih dari 100.000 developer mobile Indonesia sebelum tahun 2020. Komitmen ini juga ditujukan untuk membantu proses transformasi Indonesia untuk menjadi kekuatan digital regional.

Baca juga: Google Luncurkan 'Startup With Google'

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB