LogoDIGINATION LOGO

Aplikasi WhatsApp Sudah ada di Mac, Bisa Video Call sampai 8 Orang

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:45 WIB
Share
Share

 

WhatsApp akhirnya resmi merilis aplikasi mandiri untuk para pengguna Mac, pengumuman ini dikabarkan oleh Meta pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Jika biasanya kita menggunakan Whatsapp web untuk membuka Whatsapp di mac, akhirnya Whatsapp merilis aplikasi mandiri di Mac. Hal ini dilakukan, setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi untuk pengguna desktop Windows awal tahun 2023.

Dengan hadirnya Whatsapp di Mac, pengguna Whatsapp dapat melakukan panggilan grup melalui Mac untuk pertama kalinya, terhubung bersama hingga 8 orang untuk panggilan video dan hingga 32 orang untuk panggilan audio.

Pengumuman ini disampaikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui akun Facebook-nya, di mana dia mengungkapkan aplikasi ini akan bisa melakukan Group Calls video sampai delapan orang.

"Meluncurkan aplikasi WhatsApp untuk Mac. Panggilan grup bisa untuk 8 orang di video dan 32 di audio," kata Zuckerberg, dikutip Rabu (30/8/2023).

Baca juga: Meta Rilis Fitur Baru, Sekarang Pengguna Whatsapp Bisa Kirim Foto HD

Dikutip dari rilis yang di dapat pengguna aplikasi khusus Mac juga dapat bergabung dengan group call setelah dimulai, melihat riwayat panggilan, dan memilih untuk menerima notifikasi panggilan bahkan ketika aplikasi ditutup.

Aplikasi ini didesain kembali agar familiar bagi pengguna Mac, sehingga membantu pengguna menyelesaikan banyak hal lebih cepat ketika menggunakan WhatsApp di layar besar.

Meta juga mengabarkan, jika pada platform ini pengguna dapat berbagi file dan melepas ke dalam obrolan dengan mudah, dan dapat melihat lebih banyak riwayat obrolan. 

Aplikasi WhatsApp untuk Mac akan segera tersedia di App Store Apple. Namun, saat ini, kamu bisa mengunduhnya di WhatsApp.com. Berikut cara untuk mengunduh aplikasi Whatsapp di Mac:

  • Kunjungi situs web resmi WhatsApp.
  • Klik tombol unduh berwarna hijau di pojok kanan atas halaman.
  • Kamu akan diberikan tiga pilihan unduhan: Android, iOS, dan Mac. Klik tombol unduh yang terletak di bawah opsi Mac.
  • Proses unduhan akan dimulai. Setelah selesai, klik pada file yang diunduh.
  • Seret dan lepas ikon aplikasi WhatsApp ke dalam folder “Aplikasi” pada Mac kamu.
  • Buka folder “Aplikasi” dan temukan aplikasi WhatsApp. Klik untuk menjalankannya.
  • Masuk ke akun WhatsApp kamu atau buat akun baru untuk memulai.

Baca juga: Meta Rilis Centang Biru Berbayar, Apa itu Meta Verified?

Perlu dicatat untuk mendapatkan aplikasi Whatsapp di Mac kamu memerlukan sistem operasi MacOS 11 atau yang lebih baru. 

Pada perilisan ini, Meta juga kembali menegaskan, aplikasi WhatsApp di Mac akan menjaga pesan dan panggilan pribadi di setiap perangkat dengan sistem end-to-end encryption.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE