LogoDIGINATION LOGO

Meta Rilis Fitur Baru, Sekarang Pengguna Whatsapp Bisa Kirim Foto HD

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 18 Agustus 2023 | 15:39 WIB
Share
Share

 

Kabar gembira untuk kamu yang suka kirim foto kualitas HD. Karena Meta baru saja mengumumkan fitur baru WhatsApp yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dalam kualitas High Definition (HD).

Jika sebelumnya kamu mengirim foto HD dalam bentuk file untuk mempertahankan kualitas gambar dengan resolusi tinggi. Saat ini kamu akan dimudahkan dengan hanya mengetuk tanda HD ketika ingin mengirim foto.

Dalam postingan Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg menyertakan video yang menunjukkan cara kerja fitur baru tersebut. 


Baca juga: Meta Rilis Centang Biru Berbayar, Apa itu Meta Verified?

Caranya relatif mudah. Pengguna WhatsApp dapat memilih gambar berkualitas tinggi dari galeri mereka melalui ikon kamera yang berada tepat di sebelah ikon mikrofon. 

Di atas tampilan untuk menambahkan keterangan pada gambar, aplikasi akan menampilkan ikon HD baru, di antara pilihan lainnya.

Untuk membagikan foto HD, pengguna harus mengetuk opsi bagikan gambar sebelum memilih salah satu yang ingin mereka bagikan. Untuk memastikan berbagi foto melalui WhatsApp tetap cepat dan andal, kualitas standar akan menjadi pilihan default pengiriman foto. 

Sebaliknya, jika kamu menerima foto ketika kamu memiliki konektivitas bandwidth rendah, kamu dapat memilih berdasarkan foto dan memilih menyimpan dalam versi standar. Jika kamu ingin foto yang lebih baik, kamu dapat tingkatkan ke resolusi HD.

Baca juga: Duel Maut Elon Musk VS Mark Zuckerberg, Mana Jagoanmu?

Mark Zuckerberg mengumumkan peningkatan baru ini diluncurkan karena selama ini WhatsApp sering mendapat sorotan sebab melakukan kompresi gambar pada platform perpesanan.

WhatsApp punya alasan tersendiri mengapa cara tersebut dilakukan, antara lain untuk menghemat ruang penyimpanan dan transfer data yang lebih cepat. Tapi sekarang, WhatsApp akhirnya mendapatkan kemampuan untuk mengirim foto HD. Pembaruan berbagi akan diamankan secara enkripsi end-to-end seperti fitur Whatsapp lainnya.

Fitur baru ini rencananya akan diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat. Diketahui Meta akan melakukan pembaruan secara bertahap. Meta pun juga telah membocorkan jika Video HD juga akan segera hadir, untuk experience Whatsapp yang lebih baik lagi. 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE