LogoDIGINATION LOGO

Bank Jago Luncurkan Jago Amal, Permudah Masyarakat Teruskan Kebaikan

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 10 April 2023 | 11:59 WIB
Share
Share

 

PT Bank Jago Tbk semakin menunjukan kefokusan mereka memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat di Indonesia. Pada bulan suci Ramadhan ini, Bank Jago melalui unit usaha syariah Jago Syariah, meluncurkan fitur Jago Amal sebagai sarana penyaluran zakat dan sedekah.

Riset Charties Aid Foundation (CAF) world civing index mengungkap 8 dari 10 masyarakat Indonesia berdonasi uang setiap harinya. Sementara riset internal Bank Jago menunjukan 60% target market digital syariah menganggap fitur Zakat & Sedekah itu penting. 

Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan (life-centric digital financial solution), PT Bank Jago Tbk menyadari bahwa setiap individu memiliki kebutuhan, mimpi, dan tujuan berbeda-beda. Salah satu kebutuhan yang terpenting adalah penyaluran zakat dan sedekah.

“Sebagai life-centric digital financial solution, Bank Jago memiliki komitmen untuk selalu relevan dengan kebutuhan nasabah. Berawal dari riset yang kami lakukan, sebagian besar segmen pasar digital menganggap pentingnya zakat dan sedekah dalam hidup mereka. Maka kami menghadirkan fitur penyaluran zakat dan sedekah bagi nasabah Jago dan Jago Syariah,” kata Head of Sharia Business Bank Jago Waasi B. Sumintardja.

Baca juga : 5 Aplikasi Penunjang Ibadah Ramadan 

Berdasarkan hasil pengamatan dan diskusi, Jago Syariah melihat terdapat tiga hal yang menjadi pertimbangan penting bagi nasabah dalam penyaluran donasi, yaitu badan amil yang terpercaya, penyaluran dana yang transparan, serta cara pembayaran yang mudah dan praktis. 

Oleh karena itu Bank Jago berkolaborasi dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat agar nasabah lebih percaya dan memiliki banyak pilihan dalam penyaluran donasi sesuai kebutuhan mereka.

Nasabah juga dapat membayarkan donasi atas nama orang lain yang merupakan orang terdekat atau keluarga sebagai bentuk penghargaan kepada mereka dengan bebas biaya administrasi. ”Dengan peluncuran Jago Amal, kami berharap dapat menghadirkan solusi keuangan inklusif yang memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup bagi berjuta orang Indonesia,” ungkap Waasi.

Baca juga : Ini Dia 4 Platform e-Commerce Andalan Seller di Tahun 2023

Pada bulan Ramadhan ini, Bank Jago juga mengajak nasabah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia melalui program #TeruskanKebaikan. Maka selama periode 20 Maret - 20 April 2023, Bank Jago akan menyalurkan donasi sebesar Rp 50 ribu dari setiap pembukaan rekening baru Jago dan Jago Syariah atas nama nasabah baru yang membuka rekening tersebut.  

Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Rumah Zakat berupa dana pendidikan untuk membantu anak-anak putus sekolah di berbagai wilayah Indonesia. Untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, nasabah dapat mendapatkan informasi lebih rinci pada akun Instagram @jagosyariah dan @jadijago.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE