LogoDIGINATION LOGO

Fitur Instagram “Super Fans”, Bikin Stalker Ketar-ketir

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 16 Februari 2023 | 16:51 WIB
Share
Share

Akhir-akhir ini fitur Super Fans Instagram heboh di media sosial. Fitur ini digadang dapat menunjukkan siapa yang sering ngestalk atau ngepoin akun Instagram kita.

Fitur Super Fans Instagram pertama kali diungkapkan oleh @DesignersHelo di Twitter pada Senin (13/2). 

Tangkapan layar (screenshot) yang ia unggah memperlihatkan dua pengikut akun Instagram miliknya mendapatkan label "Super Fans" pada Instagram Story. Daftar nama akun yang memiliki tulisan "Super Fans", yang artinya pengikut itu sering dan lama melihat story kita.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Harus Upgrade ke ChatGPT Plus

Unggahan itu mendapatkan 23,3 ribu suka atau like, diunggah ulang 3.321 kali, dan dibanjiri tanggapan 4.203 per Kamis (16/2) Pukul 16.41 WIB. 

Selain fitur Super Fans @DesignersHelo mengunggah cuitan lain yang menampilkan akun @Zaiddzulfikar melakukan tap dan screenshot. Ini artinya, ia bisa mengetahui siapa yang mengambil tangkapan layar dari unggahannya.

Ada pula fitur pencarian agar lebih mudah menemukan user yang melihat story Instagram. Namun, fitur-fitur ini sebenarnya hanya editan atau konsep semata.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Google Bangun Bard Klaim Lebih Canggih dari Chat GPT

Instagram memang sempat menyediakan fitur notifikasi jika ada akun yang mengambil tangkapan layar dari unggahannya. Namun notifikasi ini kemudian dihapus. 

Meskipun kadang fitur tersebut tidak bisa dipakai, untuk informasi itu Instagram Beta memang diperuntukan agar mencoba fitur-fitur yang sedang dikembangkan, sebelum akhirnya dirilis secara resmi kepada pengguna.

Sebagai informasi akun @DesignersHelo juga menjelaskan mengenai fitur Super Fans Instagram tersebut. “Relax guys, this one was a design exploration. Not that tmr Instagram gonna roll this out,”

Jadi, fitur tersebut tidak dikembangkan oleh Instagram dan tidak diluncurkan oleh perusahaan.

Wah percaya nggak nih DigiFriends? kalau menurut kamu, fitur ini berguna atau justru meresahkan?

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Kabar Baik! Netflix Turun Harga

Netflix memiliki misi mengajikan serial dan film sesuai selera atau suasana hati pengguna

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:52 WIB