LogoDIGINATION LOGO

Perlukah Entrepreneur Belajar Coding Python?

author Oleh DQLab Jumat, 29 Juli 2022 | 18:12 WIB
Share
Share

 

Kemampuan memanfaat teknologi di era digital menjadi kemampuan yang harus dimiliki bagi para entrepreneur. Agar kamu lebih siap menghadapi kompetitor ada baiknya perlu mempelajari basic knowledge seputar bisnis dan digital untuk membantu mensukseskan perusahaan.

Belajar coding salah satunya, sebagai entrepreneur belajar coding akan membantu memahami tugas-tugas yang dilakukan oleh tim dengan baik dan membantu mengelola serta menjadwalkan proyek secara efektif. Selain itu juga, coding bagi entrepreneur membantu membuat keputusan lebih cepat serta menangani permasalahan tertentu sendiri.

Sesuai dengan ungkapan Presiden Jokowi, beliau menyampaikan bahwa bahasa coding tak kalah lebih penting daripada bahasa inggris. Hal ini juga terlihat dari semakin meningkatnya penggunaan data dan tools Data Science yang diimplementasikan pada perusahaan, dimana Data menjadi kunci sukseskan membangun dan menjalankan usaha bisnis.

Baca juga: Tutorial Python Dasar untuk Pemula Tanpa Background IT

Berdasarkan rangkuman dari DQLab, Python menjadi aplikasi coding yang digunakan praktisi data. Python sangatlah terkenal di dunia data, karena tidak hanya lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa pemrograman lainnya Python juga cocok digunakan bagi pemula tanpa background NON IT karena pengguna memungkinkan bisa mencoba belajar coding manapun yang diinginkan.

Selain Python, bahasa coding yang biasa digunakan untuk pengembangan dan operasional bisnis seperti HTML, CSS, JavaScript. 

Untuk itu, coding menjadi sebuah aset yang penting dan berguna terlepas dari apakah kamu menjalankan bisnis usaha, e-commerce, atau bahkan membuka bisnis fisik. Sehingga bahasa coding tidak hanya bahasa teknologi saja melainkan menjadi semua bahasa terutama digunakan untuk bisnis. Karena dengan memahami bahasa coding dan belajar coding maka kamu dapat membangun sebuah halaman atau pengembangan aplikasi yang interaktif untuk bisnis. 

Adapun beberapa alasan seorang entrepreneur ataupun leader dari sebuah organisasi perlu belajar coding:

  • Dapat merancang tugas yang sifatnya tekniknal secara layak dan mendapatkan insight unik untuk bisa diimplementasikan
  • Dapat membantu fokus meningkatkan perkembangan bisnis secara global
  • Membantu tingkatkan inovasi next level dan critical thinking 
  • Membantu meningkatkan hubungan antar tim dalam organisasi atau usaha bisnis

Baca juga: Yuk, Berkenalan dengan Data Science

Meskipun adanya keuntungan secara signifikan untuk belajar coding bagi entrepreneur, tetapi tidak boleh sembarangan untuk melakukannya. Pada dasarnya untuk belajar coding tidaklah mudah dan berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Ditambah belajar coding juga memakan waktu serta proses yang lama hingga kamu bisa mengimplementasikan langsung pada usaha bisnismu. Namun, kamu tidak perlu khawatir, DQLab bisa menjadi solusi belajar coding secara fun dan aplikatif. 

Sebagai entrepreneur harus menyadari peluang yang tersedia untuk bisnis yang dijalankan, dengan mulai belajar coding menjadi batu loncatan sukseskan bisnis dan lebih unggul dari kompetitor lainnya. Yuk, mulai belajar data karena data untuk semua. Informasi seputar Data Science dapat dilihat melalui tautan https://dqlab.id/signup

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB