LogoDIGINATION LOGO

Semakin Manjakan Konsumen, Tokopedia Luncurkan TokoPoints

author Oleh Desy Yuliastuti Selasa, 30 Januari 2018 | 06:53 WIB
Share
Tokopedia meluncurkan TokoPoints, program loyalitas pelanggan yang memungkinkan Toppers (pengguna Tokopedia) untuk mengumpulkan loyalty dan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui situs dan aplikasi Tokopedia
Share

Tokopedia meluncurkan TokoPoints, program loyalitas pelanggan yang memungkinkan Toppers (pengguna Tokopedia) untuk mengumpulkan loyalty dan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui situs dan aplikasi Tokopedia.

Aldo Tjahjadi, Co-Head Marketplace Tokopedia mengatakan bahwa TokoPoints merupakan wujud rasa terima kasih Tokopedia terhadap kesetiaan para Toppers Tokopedia. “Kami  mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Tokopedia selama lebih dari delapan tahun ini. Kesetiaan Toppers adalah motivasi Tokopedia untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman berbelanja daring terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Poin dapat ditukarkan dengan kupon-kupon reward menarik mulai dari ongkos kirim gratis, cashback untuk pulsa listrik, paket data, dan beragam hadiah lainnya. Sementara itu, lewat pengumpulan loyalty Toppers juga dapat meningkatkan tingkat akun mereka di Tokopedia, sehingga dapat mengakses berbagai keuntungan istimewa.

Aldo melanjutkan, “Lewat program TokoPoints, kami juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terdorong untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja lewat platform digital Tokopedia. Semoga program loyalitas konsumen ini juga semakin menggerakkan pertumbuhan jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah bergabung sebagai merchant Tokopedia

Selain pengumpulan poin yang dapat ditukarkan dengan kupon reward, TokoPoints juga memberikan status membership loyalty yang memungkinkan Toppers untuk meraih keuntungan berbeda di tiap tingkatnya. Status ini ditentukan dari jumlah loyalty yang dikumpulkan.

Aldo menjelaskan bahwa sistem ini sengaja diberlakukan untuk menjadikan pengumpulan poin dan loyalty menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan untuk pengguna. Bagi yang pertama kali berbelanja di Tokopedia juga secara langsung akan mendapatkan kupon gratis ongkos kirim senilai Rp20.000.

“Ke depan, kami akan terus mengembangkan program TokoPoints untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para Toppers. Untuk itu kami terbuka terhadap pihak-pihak yang ingin bekerja sama dengan Tokopedia dalam menghadirkan berbagai macam reward untuk Toppers,” ujar Aldo dalam keterangan resmi yang diterima Digination.id. Selasa (31/1/2018).

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE