LogoDIGINATION LOGO

Konser Musik Kembali digelar, Ini Dia Jadwal Festival Musik 2022!

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 5 Juli 2022 | 13:33 WIB
Share
Share

 

Siapa yang rindu atmosfer konser musik, dan bergoyang menikmati alunan musik dari para musisi secara langsung?

Setelah 2 tahun vakum, akhirnya pemerintah melonggarkan industri musik untuk kembali bersinar. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan konser musik baik konser hybrid (online-offline) ataupun terbuka (offline) dapat kembali digelar di Indonesia.

Tentu kembalinya festival musik turut menjadi angin segar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Mengingat, sektor ini adalah salah satu sektor yang paling berdampak akibat pandemi Covid-19.

Disisi lain kebangkitan festival musik memiliki peran besar dalam mempromosikan Indonesia, sekaligus mendatangkan wisatawan mancanegara, sehingga dapat mendorong kebangkitan perekonomian nasional pascapandemi COVID-19. 

Lalu apa saja festival musik yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2022? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Dwidayatour Jadi Agen Travel Pertama Indonesia yang Kirim Wisatawan Ke Jepang Pasca Pandemi

Lois Tomlinson

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan disambangi oleh Louis Tomlinson dalam konser yang bertajuk Louis Tomlinson World Tour. Mantan personel One Direction tersebut akan menggelar konser di Indonesia pada 10 Juli 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Tiket yang dijual bervariasi sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 850 ribu.

Dream Theater 

Dream Theater juga akan konser di Indonesia pada pertengahan tahun tepatnya 10 Agustus 2022. Band progressive rock ini akan manggung di Kota Solo, Jawa Tengah dalam rangkaian "Top Of The World Tour" yang akan digelar di Lokasi Parkir A dan B, Stadion Manahan Solo. Harga tiket konser Dream Theater 2022 pun cukup terjangkau Rp750 ribu - Rp1,5 Juta. 

PestaPora

Festival musik di Indonesia yang akan diselenggarakan tahun 2022 berikutnya adalah PestaPora. Festival musik PestaPora akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di Kemayoran, Jakarta. Festival musik PestaPora menghadirkan beragam musisi dari berbagai genre, baik musik pop, indie, hingga dangdut. Beberapa line up musisi yang bakal tampil meramaikan PestaPora antara lain: Tulus, Kangen Band Reunion, Nadin Amizah, Feel Koplo, FSTVLST, Maliq & D’Essentials, Inul Daratista, JKT48, Burgerkill, Marion Jola, Pamungkas, dan masih banyak lagi. Harga tiket bersikisar Rp250-650 ribu. 

We The Fest

We The Fest turut menjadi salah satu festival musik di Indonesia yang banyak dinantikan penggemar musik. Festival musik ini rencananya akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta. Harga tiket pun beragam mulai Rp 1250 - Rp 4 juta untuk tiket presale 3 day pass.

Baca juga : Isi Libur Sekolah dengan Mabar? Ini dia Rekomendasi Voucher Game Online di Tokopedia

Westlife

Selanjutnya band yang juga dinantikan masyarakat Indonesia ada dari Westlife. Weslife akan menggelar konsernya di berbagai kota, mulai dari Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, pada 24 September, lalu Jatim International Expo, Surabaya, pada 25 September, dilanjutkan dengan di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 2 Oktober. Tiket akan mulai dijual pada Minggu (3/7) pukul 11.59 WIB di tiket.com. Harga tiket berkisar Rp800 ribu hingga Rp2,9 juta. 

The Script

The Script juga akan hadir di Indonesia pada 30 September. Band asal Irlandia ini akan menggelar konser The Script Greatest Hits Tour 2022 di Istora Senayan Jakarta dengan harga tiketnya berkisar Rp 750 ribu hingga Rp1,250 juta. 

Synchronize Festival

Festival musik yang juga dinantikan oleh masyarakat adalah Synchronize. Festival musik lintas genre ini dijadwalkan bakal kembali digelar secara offline pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Harga tiketnya pun terjangkau berkisar Rp450-750 ribu.

Berdendang Bergoyang

Menjadi pesta joget terbaik, Berdendang Bergoyang merupakan salah satu festival musik Indonesia yang sangat dinanti para pecinta musik. Berdendang Bergoyang akan digelar pada tanggal 28-30 Oktober 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Harga tiket berkisar Rp230-750 ribu.

TXT

Siapa yang tak mengenal Tomorrow X Together? Grup Idol ini dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 12 Oktober 2022 mendatang. Konser ini merupakan salah satu konser dari empat kota di Asia yang dipilih TXT. Nantinya, TXT akan menggelar konser di ICE BSD. Sayangnya, belum ada kabar terkait pembelian tiketnya. 

Justin Bieber

Tanggal 2-3 November 2022, musisi dunia Justin Bieber juga dijadwalkan datang ke Indonesia untuk menggelar tur “Justice World Tour”.  Konser musik yang akan dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Namun begitu, pihak penyelenggara pun belum bisa mengabarkan kelanjutan konser ini karena kondisi Justin Bieber yang belum pulih sejak didiagnosa Ramsay Hunt yang membuat wajahnya lumpuh sebagian. Semoga cepat pulih Justin!

Itu dia beberapa konser yang akan hadir di tahun 2022. Euforia Festival Musik Pascapandemi sudah menggelora, bagaimana pelaku industri musik memanfaat peluang ini? Yuk dengerin pemaparan dari pelaku evant Caesilia Intan Pratiwi - Owner & Founder Gitarplus di Digital DNA Kamis 7 Juli 2022, pukul 19.00-20.00 WIB!



  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE