LogoDIGINATION LOGO

Tentang Anak Luncurkan Fitur Kehamilan untuk Calon Orang Tua Indonesia

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 25 Mei 2022 | 18:27 WIB
Share
Share

Jelang Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tahunnya di tanggal 1 Juni, Tentang Anak ekosistem parenting dan tumbuh kembang anak meluncurkan fitur kehamilan yang dapat diakses secara gratis oleh para calon orang tua yang sedang mempersiapkan persalinan.

Fitur terbaru ini memiliki berbagai keuntungan, diantaranya seperti memonitor pertumbuhan janin, tanya ahli seputar kehamilan, artikel dari sumber terpercaya seputar persiapan kehamilan, kehamilan, hingga pasca melahirkan dan webinar kehamilan.

"Riset menyatakan bahwa 80% pertumbuhan anak terjadi di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) termasuk saat masih dalam kandungan sang ibu. Dari landasan inilah yang menginspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kami melalui aplikasi Tentang Anak, dan menghadirkan ekosistem tumbuh kembang anak yang lebih baik lagi sehingga kami dapat mendampingi dan menjadi support system terpercaya bagi para orang tua dan calon orang tua di Indonesia," kata dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, dokter spesialis anak yang juga founder dari Tentang Anak Official. 

Baca juga : Ini Dia Perempuan Hebat yang Dapat Dijadikan Panutan

Melalui berbagai keuntungan dari fitur kehamilan terbaru ini, calon orang tua tidak perlu lagi khawatir dan percaya diri dalam mempersiapkan kelahiran buah hati, karena informasi dan layanan Tentang Anak berikan sudah dikurasi oleh para ahlinya yang telah bergabung sebagai in house expert, seperti dokter spesialis obsgyn, dokter spesialis anak, bidan, psikolog anak dan keluarga, hingga perencanaan finansial keluarga.

Kini, aplikasi Tentang Anak telah memiliki berbagai layanan yang lengkap untuk mendampingi setiap fase kehidupan anak, bahkan sejak masih direncanakan oleh orang tua hingga anak bertumbuh dewasa. Berbagai fitur baru dan unggulan dari Tentang Anak yang dapat di akses secara gratis seperti: 

  1. Fitur Kehamilan: monitor pertumbuhan janin bersama ahlinya, 

  2. Direktori Dokter Anak: cek lokasi dokter spesialis anak di seluruh Indonesia, 

  3. Tanya Dokter Anak GRATIS: langsung dijawab oleh ahlinya selama 30 menit, khusus di jam operasional 09.00-15.00,

  4. Rekomendasi Aktivitas Anak: rencanakan kegiatan harian si kecil sesuai rekomendasi durasi aktivitasnya, seperti montessori, outdoor, sains, dan lainnya,

  5. Video Tutorial Stimulasi Anak: ide aktivitas bermain dengan anak sesuai tumbuh kembangnya,

  6. Pilihan Tonton Ulang Webinar Tentang Anak: tak perlu khawatir ketinggalan nonton webinar, kini tersedia akses tonton ulang

  7. Daftar Member Support WA Group Tentang Anak: AyBun bisa saling bertukar informasi seputar parenting 

  8. Skrining red flag: deteksi tanda bahaya pertumbuhan anak sesuai dengan usianya  

  9. Panduan pertama untuk anak sakit: fitur algoritma terkait keluhan anak sakit dan memberikan solusi tercepat dari rumah (demam, kejang, GTM, sembelit) 

Baca juga : Menjadi Perempuan yang Mandiri Finansial, Kenapa Tidak?

“Kami percaya it takes a village to raise a child dan fase parenting memiliki berbagai tantangan serta ilmunya tersendiri mengikuti usia anak beranjak dewasa. Seperti ketika masih dalam fase kehamilan, tentu tantangan yang dihadapi oleh calon orang tua berbeda dengan tantangan yang dihadapi ketika anak sudah pada fase balita. Termasuk tantangan dari pertumbuhan kesehatan, mental, finansial keluarga, akademis dan masih banyak lagi. Tentunya, dibutuhkan dukungan dari sekitar, terutama suami. Oleh karena itu, Tentang Anak juga mengajak Ayah untuk berperan aktif dalam pengasuhan si Kecil. Sudah banyak studi yang menunjukkan pentingnya peran Ayah untuk optimalisasi pertumbuhan anaknya. Kami juga ingin memastikan bahwa setiap anak dan orang tua Indonesia dapat bertumbuh dengan Tentang Anak, seperti halnya Tentang Anak yang juga terus tumbuh berinovasi guna memberikan pendampingan pola asuh yang lengkap menuju ekosistem tumbuh kembang anak yang lebih baik lagi di hari esok”, tutup Garri Juanda, Co-Founder dan Presiden Tentang Anak. 

Tentang Anak berkomitmen untuk terus membantu lebih banyak orang tua dan calon orang tua di Indonesia dalam memantau perkembangan anak dengan mudah, cepat, praktis, lengkap dan terpercaya bersama ahlinya melalui aplikasi yang saat ini dapat di unduh dengan gratis di App Store dan Play Store.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

GoTo Umumkan PHK 1300 Karyawan

Perusahaan menegaskan bahwa karyawan yang terdampak akan memperoleh kompensasi sesuai dengan peraturan

Jumat, 18 November 2022 | 16:55 WIB