LogoDIGINATION LOGO

Belajar Coding Data, Intip Pengaruhnya bagi Bisnis! 

author Oleh DQLab Jumat, 7 Januari 2022 | 11:17 WIB
Share
Share

Coding, tentunya tidak asing bukan melihat kalimat tersebut? Di era digital ini, coding menjadi salah satu skill yang diminati karena tidak hanya memberikan wawasan yang bermanfaat namun juga dapat membuka sebuah peluang yang besar terutama bagi kamu yang bisnisnya sudah data-driven.

Sederhananya, bahasa coding yaitu menerjemahkan bahasa manusia kedalam sebuah bahasa komputer atau sebuah kode yang dimana coding tersebut dapat berupa angka, simbol, huruf dan lainnya yang tidak bisa digambarkan secara emosional. 

Sudah banyak organisasi atau perusahaan bahkan bisnis kecil pun kini mereka memiliki minat untuk belajar coding, dengan belajar coding nantinya akan memberikan sebuah perspektif yang baru dalam bisnis dan mendorong bisnis semakin maju.

Untuk lebih lanjut pembahasannya, artikel DQLab kali ini akan membahas pengaruh baik jika kamu mulai belajar coding dan menerapkannya pada bisnis kamu. Yuk, simak artikel berikut ini!

  1. Sebagai Problem Solver

Dalam dunia digital, insight menjadi peran yang sangat penting karena dapat membantu untuk memahami hingga tingkat yang lebih dalam. Mengetahui bagaimana caranya memecahkan masalah secara efektif menjadi salah satu skill yang dimiliki, karena tidak hanya coder saja bagi kamu pebisnis ketika belajar coding akan mengajarkan cara bagaimana memecahkan masalah secara efektif.

Semakin kamu belajar coding akan semakin terlatih dan membantu mempertajam otak dengan berpikir secara kritis dalam memecahkan masalah serta melihat permasalahan dari berbagai perspektif yang berbeda. Dengan kamu belajar coding, tidak hanya dapat membantu menyelesaikan masalah namun juga kamu mendapatkan ilmu baru yang bisa dijadikan sebuah solusi.

Baca Juga: Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!

  1. Bantu Kembangkan dan Uji Inovatif Bisnis

Menyambung pada poin pertama, berangkat dari solusi maka dengan belajar coding bisa membantu kamu untuk mengembangkan sebuah inovasi dan mengujinya berdasarkan sumber analisis data. Dalam menjalankan bisnis, biasanya akan adanya trial-error dimana mereka akan melakukan sebuah percobaan dan menguji sebelum bisnis tersebut berhasil.

Sebagai pebisnis belajar coding dan ‘melek’ data, akan terbukanya peluang baru dalam perusahaan tersebut. Sehingga, ini dapat membantu memahami konsep bisnis lebih cepat secara digital serta tingkat produktivitas dalam bisnis bertambah.

  1. Menekan Biaya Pengeluaran

Startup biasanya akan memiliki tujuan untuk mengurangi atau menekan angka biasa bisnis mereka sebanyak mungkin, bahkan bisnis atau perusahaan besar pun melakukan hal yang sama. Karena pada dasarnya premis menjalankan bisnis yaitu mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Mengingat kini teknologi canggih semakin mahal, maka dengan belajar coding baik secara mandiri maupun mengikuti kursus dapat membantu menekan biaya dibandingkan menyewa teknologi yang mahal. Selain itu, keuntungan memiliki keterampilan coding dapat membangun sendiri dan biaya jauh lebih hemat sehingga biaya tersebut dapat digunakan untuk kepentingan atau memperluas area lain dari bisnis kamu.

Baca Juga: Big Data Analytics dan Kegunaanya untuk Perkembangan Bisnismu

  1. Raih Tujuan Bisnis di Era Digital

Ide menjadi bagian penting dan tujuan untuk pertumbuhan dalam menjalankan bisnis. Ditambah dengan menguasai coding dengan baik dan benar dapat mendorong pertumbuhan bisnis terlihat dan terarah. Untuk mewujudkan tujuan bisnis dan siap berkompetisi di era data-driven, DQLab bisa menjadi solusi kamu dalam memulai pembelajar coding yang terstruktur dan juga aplikatif di industri! Yuk, lebih siap menghadapi masa depan yang kompetitif dengan mulai belajar data!

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Begini Fakta Generasi Sandwich

Generasi sandwich masih berhak happy meski terhimpit dua tanggungan ekonomi sekaligus, apa rahasianya?

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:13 WIB

Industri Gaming di Dunia Metaverse 

Jika gaming Indonesia berhasil sukses di dunia Internet, apakah metaverse juga membawa pengalaman yang sama bahkan bisa lebih berpotensi?

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:52 WIB