Bluebird Tambah Fitur Terbaru, Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan
Pengguna bisa pesan Bluebird pakai Smartphone
Jumat, 22 Januari 2021 | 22:29 WIB
PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali meraih penghargaan. Kali ini, Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan.
Penghargaan ini merupakan kali kedua selama dua tahun berturut-turut yang diterima
Bluebird dari Asiamoney.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyambut baik atas dinobatkannya perusahaan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 di sektor Transportasi oleh AsiaMoney.
“Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird Group mengucapkan rasa terima kasih kepada AsiaMoney atas apresiasi lewat penghargaan ini. Penobatan Bluebird sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi merupakan motivasi dan semangat baru bagi kami untuk terus menjadi perusahaan publik yang semakin dipercaya pemangku kepentingan baik dari segi kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sigit.
Baca juga : Evermos Raih Pendanaan Seri B US$30, Siap Kembangkan Teknologi
Selain itu dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di tengah pandemi. Sejak awal, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak.
Penerapan protokol kesehatan diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.
Perusahaan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan berkat keberhasilan dalam menerapkan metode lantatur yang terbukti aman dan nyaman dalam program vaksinasi bagi pengemudi, karyawan, lansia hingga penyandang disabilitas.
Lebih jauh, perusahaan turut bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung program vaksinasi melalui taksi reguler Bluebird hingga armada Bigbird untuk memberikan kenyamanan masyarakat menuju dan kembali dari fasilitas vaksinasi.
Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis.
Baca juga : Bluebird Tambah Pembayaran Cardless Lewat Gopay dan ShopeePay
Kesejahteraan pengemudi sebagai garda terdepan juga turut menjadi prioritas perusahaan. Pada awal pandemi, Bluebird membagikan bantuan melalui santunan, sumbangan dan uang kebijaksanaan. Lebih lanjut, Bluebird juga tetap memberikan Beasiswa kepada anak pengemudi selama dua tahun berturut-turut di masa pandemi. Hingga saat ini, Bluebird telah menjangkau 33.000 putra dan putri pengemudi.
Hal ini juga membuktikan bahwa target capaian Bluebird lebih dari sekedar angka, melainkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup keluarga besar Bluebird, pemangku kepentingan hingga masyarakat yang terangkum dalam Sustainable Development Goals yang terbagi menjadi 4 poin yang relevan yaitu; tanpa kemiskinan, kehidupan sehat dan kesejahteraan, Pendidikan Berkualitas, Kesetaraan Gender, serta Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.
Sebagai penutup, Sigit mengungkapkan Bluebird akan terus menjaga budaya perusahaan di mana kepercayaan dan kualitas layanan menjadi prioritas utama. “Setiap langkah yang perusahaan lakukan, akan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kami. Setiap inisiatif yang telah kami lakukan membuktikan bahwa Bluebird tetap menjadi perusahaan yang tangguh dan sehat dalam melewati kondisi yang sulit.”
Pengguna bisa pesan Bluebird pakai Smartphone
Jumat, 22 Januari 2021 | 22:29 WIB
pembayaran cardless di aplikasi MyBlueBird juga mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.
Senin, 23 Agustus 2021 | 17:46 WIB
Saat ini pemilik brand harus sudah menanamkan Digital DNA. Lalu sebenarnya apa itu Digital DNA?
Kamis, 16 September 2021 | 09:23 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB
Salah satu penggemar game Roblox dengan nama Ands/Kirito. berhasil mengajak komunitas dan pengguna X berdonasi untuk keluarga almarhum Affan Kurniawan.
Selasa, 2 September 2025 | 15:04 WIB
Warganet ramai membagikan situasi Demo DPR melalui berbagai platform media sosial
Jumat, 29 Agustus 2025 | 12:22 WIB
Kebutuhan talent data meningkati, apa yang perlu dipelajari generasi muda?
Rabu, 27 Agustus 2025 | 11:45 WIB
Password ternyata menjadi titik lemah terbesar karena mudah dicuri lewat halaman login palsu. Google mengeluarkan peringatan serius untuk ganti password secara rutin.
Selasa, 26 Agustus 2025 | 18:23 WIB
Pojok Belajar merupakan inisiatif edukasi intensif yang digagas oleh GoFood lewat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Program ini diperluas ke 24 kota di Indonesia.
Selasa, 12 Agustus 2025 | 10:49 WIB