
Bluebird Tambah Fitur Terbaru, Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan
Pengguna bisa pesan Bluebird pakai Smartphone
Jumat, 22 Januari 2021 | 22:29 WIB
PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali meraih penghargaan. Kali ini, Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan.
Penghargaan ini merupakan kali kedua selama dua tahun berturut-turut yang diterima
Bluebird dari Asiamoney.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyambut baik atas dinobatkannya perusahaan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 di sektor Transportasi oleh AsiaMoney.
“Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird Group mengucapkan rasa terima kasih kepada AsiaMoney atas apresiasi lewat penghargaan ini. Penobatan Bluebird sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi merupakan motivasi dan semangat baru bagi kami untuk terus menjadi perusahaan publik yang semakin dipercaya pemangku kepentingan baik dari segi kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sigit.
Baca juga : Evermos Raih Pendanaan Seri B US$30, Siap Kembangkan Teknologi
Selain itu dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di tengah pandemi. Sejak awal, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak.
Penerapan protokol kesehatan diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.
Perusahaan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan berkat keberhasilan dalam menerapkan metode lantatur yang terbukti aman dan nyaman dalam program vaksinasi bagi pengemudi, karyawan, lansia hingga penyandang disabilitas.
Lebih jauh, perusahaan turut bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung program vaksinasi melalui taksi reguler Bluebird hingga armada Bigbird untuk memberikan kenyamanan masyarakat menuju dan kembali dari fasilitas vaksinasi.
Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis.
Baca juga : Bluebird Tambah Pembayaran Cardless Lewat Gopay dan ShopeePay
Kesejahteraan pengemudi sebagai garda terdepan juga turut menjadi prioritas perusahaan. Pada awal pandemi, Bluebird membagikan bantuan melalui santunan, sumbangan dan uang kebijaksanaan. Lebih lanjut, Bluebird juga tetap memberikan Beasiswa kepada anak pengemudi selama dua tahun berturut-turut di masa pandemi. Hingga saat ini, Bluebird telah menjangkau 33.000 putra dan putri pengemudi.
Hal ini juga membuktikan bahwa target capaian Bluebird lebih dari sekedar angka, melainkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup keluarga besar Bluebird, pemangku kepentingan hingga masyarakat yang terangkum dalam Sustainable Development Goals yang terbagi menjadi 4 poin yang relevan yaitu; tanpa kemiskinan, kehidupan sehat dan kesejahteraan, Pendidikan Berkualitas, Kesetaraan Gender, serta Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.
Sebagai penutup, Sigit mengungkapkan Bluebird akan terus menjaga budaya perusahaan di mana kepercayaan dan kualitas layanan menjadi prioritas utama. “Setiap langkah yang perusahaan lakukan, akan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kami. Setiap inisiatif yang telah kami lakukan membuktikan bahwa Bluebird tetap menjadi perusahaan yang tangguh dan sehat dalam melewati kondisi yang sulit.”
Pengguna bisa pesan Bluebird pakai Smartphone
Jumat, 22 Januari 2021 | 22:29 WIBpembayaran cardless di aplikasi MyBlueBird juga mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.
Senin, 23 Agustus 2021 | 17:46 WIBSaat ini pemilik brand harus sudah menanamkan Digital DNA. Lalu sebenarnya apa itu Digital DNA?
Kamis, 16 September 2021 | 09:23 WIBSejak Threads diluncurkan pada Juli 2023, banyak pengguna merasa ada satu fitur penting yang kurang, yaitu direct message. Kini, Meta luncurkan fitur DM di Threads.
Kamis, 12 Juni 2025 | 15:23 WIBGoogle DeepMind, pusat penelitian AI dari Google, saat ini sedang menggarap “next-generation email”. Apa saja kemampuan email generasi baru ini?
Rabu, 4 Juni 2025 | 10:00 WIBDengan teknik rekayasa sosial yang canggih, pengguna dibujuk untuk mengunduh dan memasang aplikasi palsu
Selasa, 3 Juni 2025 | 11:42 WIBWhatsapp untuk iPad ini memungkinkan pengguna melakukan video dan audio call, berbagi layar (share screen), dan menggunakan kamera depan maupun belakang.
Jumat, 30 Mei 2025 | 15:26 WIBManfaat Gemini Pro Gratis untuk Mahasiswa
Selasa, 27 Mei 2025 | 12:28 WIBPara podcaster yang mengisi panggung Super Podcast Show 2025 di Depok memang istimewa. Selain komika Andri Sakti, hadir pula ABG Siniar dan Podcast Seminggu.
Selasa, 20 Mei 2025 | 11:32 WIBMini Bootcamp ini fokus pada pengenalan konsep dasar analisis data, pemanfaatan tools yang mudah diakses dan penerapan langsung
Sabtu, 17 Mei 2025 | 10:05 WIBBelagu Podcast dan Podcast Explishit sukses menghibur para pendengar podcast dengan ciri khas mereka masing-masing.
Rabu, 14 Mei 2025 | 16:16 WIBDengan alat bertenaga AI yang baru, pengguna dapat dengan mudah membuat situs web dan bahkan mempublikasikannya.
Sabtu, 10 Mei 2025 | 10:00 WIBSkype, aplikasi video conference dari Microsoft, resmi ditutup per 5 Mei 2025. Apa yang mendasari keputusan Microsoft tersebut?
Jumat, 9 Mei 2025 | 15:48 WIBPerkembangan teknologi Neuralink milik Elon Musk ciptakan perubahan besar dalam bidang neuroteknologi.
Jumat, 2 Mei 2025 | 23:43 WIBTahun ini adalah penyelenggaraan ketiga Super Podcast Show, setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2023 dan 2024.
Rabu, 30 April 2025 | 13:32 WIBJakarta E-Prix 2025 akan menampilkan mobil balap listrik generasi ketiga
Senin, 28 April 2025 | 11:12 WIBTeknologi Artificial Intelligence dan Augmented Reality belakangan mulai diterapkan dalam industri kecantikan. Hasilnya, konsultasi perawatan kulit jadi lebih akurat.
Rabu, 23 April 2025 | 12:31 WIBDalam menghadapi volatilitas rupiah pelaku usaha dapat mempertimbangkan strategi berikut:
Selasa, 15 April 2025 | 14:33 WIB