Demi memberikan pengalaman perjalanan yang lancar, terjangkau dan nyaman bagi para pelancong, Uber menjalin kerjasama dengan AirAsia. Kemitraan tersebut mencakup upaya integrasi teknologi , pemasaran bersama serta menghadirkan penawaran kode promo dan diskon untuk perjalanan.
Kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk membantu penumpang menuju ke rumah ataupun ke tempat kerja, dari dan ke bandara dengan lebih lancar di 52 kota di 16 pasar Asia Pasifik dan Amerika, di mana AirAsia beroperasi dan aplikasi Uber tersedia.
AirAsia akan menghadirkan fitur “deeplink” yang memungkinkan pengguna Uber untuk memesan atau menjadwalkan perjalanan saat melakukan pemesanan atau check-in sebelum terbang. Pengguna baru jaringan Uber juga dapat menikmati kode promo untuk perjalanan gratis ataupun diskon saat mereka mendaftarkan akun mereka dengan menggunakan kode promo “AIRASIA”.
Brooks Entwistle, Chief Business Office Uber, Asia Pasifik mengatakan, “Melalui kemitraan ini, pelanggan dapat memesan layanan Uber mereka bersamaan dengan rencana perjalanan yang telah disiapkan dan memastikan pengemudi Uber akan menanti setelah mereka mendarat. Jadi apakah Anda ingin pulang ke rumah untuk bertemu keluarga atau menuju pertemuan bisnis penting, pengalaman perjalanan Anda akan semakin lancar.”
Sementara Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia, mengatakan “Kemitraan dengan Uber memungkinkan para pelanggan untuk merencanakan seluruh perjalanan mereka sejak ke luar rumah hingga sampai ke tempat tujuan, memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih.”