LogoDIGINATION LOGO

Seagate Hadirkan FireCuda 120 SATA SSD ‘Baru’ Kinerja Lebih Unggul dan Cepat untuk Gaming

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 12 Maret 2021 | 15:06 WIB
Share
Share

SATA masih terus menjadi andalan para gamers karena kinerja yang stabil, tidak pernah turun walau untuk pemakaian yang lama sekalipun. PC Gaming yang cukup berumur maupun PC Gaming baru masih mengandalkan SATA karena menilai kinerja yang ditawarkan SATA masih memadai untuk keperluan gaming.

Seagate Technology, perusahaan dunia yang memimpin di bidang solusi data, memperkenalkan kinerja barunya FireCuda 120 SATA SSD yang dirancang untuk pemain game yang membutuhkan kecepatan, ketahanan, dan kapasitas besar agar mencapai puncak performa sekaligus merawat data digital mereka.

Sebelumnya, FireCuda 120 SATA SSD telah menghadirkan SSD menggunakan kecepatan maksimal antarmuka SATA III yang dianggap lebih tangguh dari Seagate BarraCuda 120 yang juga merupakan SSD SATA. Pada peluncuran seri FireCuda Seagate mengklaim FireCuda 120 menawarkan kinerja dan daya tahan yang lebih baik dari BarraCuda 120 yang dikenal tangguh sebelumnya.

Baca juga : Kingston dan MSI Berkolaborasi untuk Tawarkan Solusi Gaming Terbaik

Sebagai bagian dari rangkaian produk penyimpanan game PC dari Seagate, FireCuda 120 terbaru ini meningkatkan pengalaman bermain komputer game dengan fitur antarmuka Serial ATA (SATA) VI GB/detik.

Malalui rancangan terbaru ini membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru dengan kecepatan baca/tulis sekuensial hingga 560/540 MB/detik. Hal ini memberikan kemampuan mengunduh, menginstal dan multitasking yang lebih responsif.

SSD ini memiliki kapasitas sampai dengan 4 TB untuk menjadikannya SSD game Seagate dengan kapasitas paling tinggi sejauh ini. FireCuda 120 dibuat dengan ketahanan tinggi untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan game dari pemain game yang menggunakannya secara terus menerus.

Firecuda memberikan 1,8 juta jam MTBF (waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures), dan 5.600 TBW (Terra Byte Written).

Untuk kenyamanan menyeluruh, Seagate mendukung SSD dengan garansi terbatas selama 5 tahun.

Baca juga : Flagship Terbaru Snapdragon 888 dari Qualcomm untuk 5G Mobile Platform

Seagate menciptakan dunia data yang membantu memaksimalkan potensi kemanusiaan dengan solusi manajemen data yang dibangun secara presisi dan berkelas dunia melalui kehadiran inovasi, dengan fokus pada kemitraan yang berkelanjutan.

FireCuda 120 SSD Seagate kini tersedia dengan kapasitas 1TB di Tokopedia dan Shopee resmi Seagate seharga Rp2.775.000.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Kabar Baik! Netflix Turun Harga

Netflix memiliki misi mengajikan serial dan film sesuai selera atau suasana hati pengguna

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:52 WIB