LogoDIGINATION LOGO

Razer Invitational, Dukung Atlet eSport Menuju SEA Games 2021

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 10 Desember 2020 | 17:47 WIB
Share
Share

Razer, perusahaan hardware games global umumkan inisiatif Razer Invitational - SEA untuk memberikan kesempatan pelatihan, dukungan dan platform global kepada atlet esports regional  pada SEA Games ke-31 tahun 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam.

Berangkat dari kesuksesan Razer sebagai sponsor resmi ajang esports SEA Games 2019, Razer terus berupaya mempersiapkan atlet esports di seluruh dunia untuk ajang medali internasional.

Perusahaan games ini yakin ajang esport SEA Games 2021 tidak hanya untuk pemain profesional saja namun juga memiliki inklusivitas dan peluang yang sama untuk tingkat amatir.

"Dengan ini esports kembali dikukuhkan sebagai acara resmi untuk SEA Games 2021, kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan federasi esports nasional di kawasan tersebut untuk mendorong perkembangannya yang berkelanjutan dan mempersiapkan semua atlet yang berpartisipasi untuk kompetisi mendatang," kata Zuber Mohammed, Chief Marketing Officer di Razer.

Sehubungan dengan COVID-19, Razer Invitational - seri turnamen pertama akan dilaksanakan sepenuhnya secara online.

Turnamen inklusif dan kompetitif ini akan menampilkan atlet esports dari 10 negara termasuk Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam dengan tujuan mempersiapkan para atlet Asia Tenggara untuk SEA Games 2021.

Inisiatif ini memungkinkan atlet esports dari berbagai tingkat keahlian untuk berpartisipasi dan mendapatkan pengalaman regional.

"Bersama Razer, kami dapat mengikat pemangku kepentingan, penerbit, dan kepemimpinan SEA Esports ke dalam komunitas yang telah menghasilkan pengakuan dan liputan yang setara sebagai olahraga tradisional," Alvin Juban, Philippine SEA Games Union, Co-President & National Team Management.

Menyusul kesuksesan Razer Invitational - Asia Tenggara, Razer juga melanjutkan upayanya secara global. Turnamen yang sepenuhnya online kini juga sedang berlangsung di Amerika Latin dan dijadwalkan akan hadir di Eropa, mulai 10 Desember 2020 hingga 30 Januari 2021.

Sebagai salah satu merek hardware games terbesar di dunia, Razer terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan esports. SEA Games 2021 adalah tonggak penting bagi industri dan Razer berharap dapat bekerja dengan berbagai federasi untuk memperkuat posisi esports sebagai acara medali permanen dalam acara multi-olahraga dua tahunan ini.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE