
ShopeePay Ketatkan Keamanan Transaksi dengan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari
Tambah aman transaksi dengan ShopeePay
Senin, 26 Oktober 2020 | 11:27 WIB
Bertepatan dengan Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun, ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, kembali menghadirkan kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M di berbagai brand ternama.
Berlangsung dari 1-12 Desember, kampanye ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi nasional di tengah era adaptasi normal baru sekaligus mempertegas komitmen ShopeePay dalam memperluas adopsi pembayaran digital.
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04% dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak.
Hal ini semakin menegaskan pentingnya pembayaran digital yang mengusung fitur contactless untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bertransaksi masyarakat di tengah pandemi.
“Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.
Memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi. ShopeePay melihat situasi pandemi tidak meredakan antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, terlebih dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk menunjang transaksi sehari-hari.
Terlihat dari terjualnya total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30x dan peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3x lipat dan beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi dan Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan.
Selain itu ShopeePay juga melihat kemudahan yang ditawarkannya selama ini mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi.
Terbukti dari meningkatnya transaksi lebih dari 4x lipat selama pandemi, melalui kenyamanan transaksi digital. Hal tersebut juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas.
Situasi ini juga mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).
“Tren-tren menarik ini memperlihatkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini juga ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.
Masyarakat Indonesia diajak untuk menikmati pengalaman berbelanja terbaik dengan berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay lewat kampanye akhir tahun.
Melalui kampanyenya ShopeePay menggandeng ratusan merchant favorit masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya seperti Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne's, Gokana, dan Raa Cha dengan mengusung hari-hari tematik seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.
Pengguna dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat. Bukan hanya konsumen yang diuntungkan, pelaku usaha pun juga memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui visibilitasnya di Deals Sekitarmu.
Tambah aman transaksi dengan ShopeePay
Senin, 26 Oktober 2020 | 11:27 WIBShopeePay lebih sering digunakan 34% daripada platform pembayaran digital lain
Kamis, 5 November 2020 | 07:36 WIBKuncinya adalah memanjakan konsumen
Jumat, 6 November 2020 | 17:16 WIBDimulai dari kota Medan, Sumatera Utara. masyarakat dapat mengunjungi pujasera yang berpartisipasi untuk menikmati cashback dengan menggunakan ShopeePay
Selasa, 2 Maret 2021 | 19:05 WIBKehadiran Tablet Usaha Youtap dibuat melengkapi layanan pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap
Kamis, 25 Februari 2021 | 20:50 WIBJet Commerce mencatat penjualannya meningkat 36% dari kuartal sebelumnya. Menjadikan eCommerce sebagai sarana pemulihan ekonomi
Senin, 22 Februari 2021 | 16:46 WIBMinim modal tetap bisa ikutan, pemenang Trading Contest ditentukan dari pertumbuhan aset bukan nilai saldo akhir, yuk cus daftar!
Senin, 22 Februari 2021 | 16:45 WIBAset kripto TAD listing di Indodax, setelah berhasil diperdagangkan di Market Global.
Minggu, 7 Februari 2021 | 18:08 WIBPintek meningkatkan strategi kemitraan dengan menggandeng marketplace INTI untuk permodalan UKM SIPLah
Minggu, 7 Februari 2021 | 18:08 WIBAsuransi gaya hidup sesuai dengan kebutuhan pengguna
Kamis, 4 Februari 2021 | 00:36 WIBCloud semakin mempermudah bisnis UMKM
Kamis, 4 Februari 2021 | 00:34 WIBGrab buka pendaftaran akselerator untuk minoritas
Kamis, 4 Februari 2021 | 00:33 WIBTemukan hobi mu dan melangkah lebih cepat mewujudkan mimpi di Microsoft Imagine Cup 2021
Kamis, 4 Februari 2021 | 00:31 WIBPesan menu makanan tinggal scan aja.
Rabu, 3 Februari 2021 | 21:00 WIBBisa ngobrol sama Elon Musk, Oprah, Kevin Hart, Drake, Chris Rock, dan selebriti lain di Clubhouse
Rabu, 3 Februari 2021 | 20:30 WIBWhatsApp sepertinya mulai gelisah, penggunanya pindah ke platform pesaing.
Jumat, 29 Januari 2021 | 15:17 WIBCROWDE garap ekosistem pertanian Go Digital
Jumat, 22 Januari 2021 | 22:37 WIBTetap happy dengan nonton bareng teman di masa PPKM
Senin, 18 Januari 2021 | 17:04 WIB