Mau Tahu Masa Depan eCommerce di Indonesia?
Clarion Events akan menyelenggarakan acara Future Commerce Indonesia 2019 pada 29-30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta.
Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:25 WIB
Indonesia saat ini memiliki lebih dari 58 juta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Namun, baru sekitar 8 juta atau setidaknya 14 persen dari total UMKM di Indonesia yang sudah membawa bisnis mereka ke ranah online.
Dengan jumlah yang masih sedikit ini, Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM agar go online supaya menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengembangkan bisnis mereka.
Selain itu, banyaknya pengunjung marketplace juga bisa dijadikan faktor pendukung mengapa UMKM harus go online. Belum lagi, Indonesia diprediksi memiliki lebih dari 48 juta online shopper di tahun 2022. Hal ini juga menunjukkan besarnya potensi pemain e-commerce meningkatkan pendapatan mereka.
Itulah ternyata yang menarik Anchanto, sebuah perusahaan asal Singapura yang mengembangkan teknologi Software as a Service (SaaS) untuk e-commerce. Mereka baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk (Telkom Indonesia) untuk mengembangkan solusi teknologi untuk bisnis di Indonesia.
Baca juga: 3 Penyebab Kegagalan Proyek B2B E-Commerce
"Pertumbuhan permintaan akan konsolidasi bisnis e-commerce mendorong kami untuk menggali lebih jauh ke pasar-pasar lain seperti Indonesia. Di sini, kami menemukan adanya kesempatan eksplorasi yang membutuhkan tindakan cepat," kata Vaibhav Dabhade, Founder dan CEO Anchanto di Jakarta (4/7).
Kemitraan dengan Telkom Indonesia. lanjutnya, merupakan langkah strategis mereka untuk mendorong lebih banyak bisnis lokal agar bergabung dalam e-commerce dan berkontribusi lebih banyak pada perekonomian.
Baca juga: Ramai-ramai Garap Lahan Basah eCommerce Indonesia
Vaibhav juga menyebutkan bahwa banyaknya anak muda atau yang biasa disebut generasi milenial di Indonesia bisa mendorong e-commerce dapat berkembang. Di sisi yang sama, menurutnya, Indonesia adalah pasar terbesar dan paling potensial di Asia Tenggara.
Perkembangan pesatnya ditunjukkan dengan jumlah mitra aktif yang terus meningkat. Hingga saat ini, perusahaan yang telah hadir di 14 negara ini sudah merangkul lebih dari 300 perusahaan, 7.000 penjual online, dan memproses sekitar 1.000 order per menit dengan Gross Merchandise Value atau Volume Barang Dagang Bruto lebih dari SGD 1 miliar.
Tertarik berkolaborasi? Cekidot tautan ini, ya...
Baca juga: Seberapa Penting Generasi Milenial Buat E-Commerce?
Clarion Events akan menyelenggarakan acara Future Commerce Indonesia 2019 pada 29-30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta.
Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:25 WIB
Jangan pernah ulasan pembeli menghambat moncernya bisnis onlinemu...
Jumat, 16 November 2018 | 11:15 WIB
Ekonomi internet di Asia Tenggara mencapai USD 72 miliar di tahun 2018, dan Indonesia adalah pasar terbesarnya...
Rabu, 21 November 2018 | 10:27 WIB
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB