LogoDIGINATION LOGO

Jurnal Pay Solusi Transaksi Pembayaran Instan Bagi UKM

author Oleh Desy Yuliastuti Minggu, 12 November 2017 | 05:44 WIB
Share
Setelah memperkenalkan fitur direct bank feeds kepada para UKM, Jurnal
Share

Setelah memperkenalkan fitur direct bank feeds kepada para UKM, Jurnal.id, Simple Online Accounting Software memperkenalkan fitur terbarunya, yaitu Jurnal Pay. Fitur ini membantu pemilik UKM agar dapat melakukan pembayaran langsung melalui virtual account (bank transfer) atau kartu kredit yang di integrasikan dengan portal Xendit.

Kini para pemilik UKM yang mengaktifkan fitur Jurnal Pay dapat memproses penagihan, agar pelanggan mereka dapat melakukan pembayaran secara online dari setiap invoice yang dikirim secara cepat dan mudah.

“Mengamati bahwa pelaku UKM cenderung terpengaruh faktor eksternal sehingga mereka melewatkan faktur wajib untuk dibayarkan dan masih melakukan pengkonfirmasian penerimaan uang secara manual, mendorong kami untuk berinovasi dengan menyediakan layanan praktis bagi UKM,” ungkap Daniel Witono, Chief Executive Officer Jurnal.id.

 Dengan menggandeng Xendit sebagai Payment Gateway Portal, pengguna dapat menerima pembayaran secara langsung dan mendapatkan notifikasi konfirmasi pembayaran serta pencatatan invoice yang telah dibayar secara otomatis sehingga para pelaku UKM tidak lagi khawatir melewatkan faktur wajib yang harus dibayarkan.

 Selain itu, pengguna Jurnal Pay tidak perlu repot lagi untuk mendaftarkan Virtual Account sendiri. Cukup dengan memasukkan beberapa informasi seperti nama perusahaan, email, nama bank, namaakun, rekening Jurnal, serta akun biaya pada Jurnal Pay.

Daniel menambahkan, pengguna dapat menerima pembayaran melalui bank-bank terpilih seperti Mandiri, BRI, dan BNI. Pencatatan transaksi penerimaan dan pencairan dana terverifikasi secara otomatis, sehingga pengguna Jurnal Pay tidak perlu melakukan pengecekan pembayaran secara manual karena semua data tercatat pada sistem Jurnal secara real time.

Untuk mengakses layanan ini, pemilik UKM bisa mengunjungi situs www.jurnal.id dan tersedia di platform Android. Jika mengunduh aplikasinya melalui PlayStore, pengguna bisa mendapatkan layanan platform pembukuan online secara gratis selama 14 hari.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB