LogoDIGINATION LOGO

Piala Dunia 2018: Pemesanan Hotel dan Tiket Pesawat ke Rusia Meningkat

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 9 Juli 2018 | 08:28 WIB
Share
Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sedikit banyak akan mempengaruhi kunjungan wisatawan domestik ke luar negeri
Share

Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sedikit banyak akan mempengaruhi kunjungan wisatawan domestik ke luar negeri. Momentum ini juga berdampak pada meningkatnya permintaan tiket pesawat ke Rusia dan hotel di Rusia.

Data internal Traveloka mencatat adanya kenaikan yang cukup signifikan hingga hampir 100% untuk tiket pesawat dan 46% untuk pemesanan hotel dengan tujuan Rusia.

“Piala Dunia merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang, begitu juga di Indonesia. Berdasarkan data, setidaknya ada sekitar 3,2 milyar orang yang menyaksikan event 4 tahunan ini di seluruh dunia,” jelas Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, dikutip dari keterangan resmi Senin (09/07/2018).

Sufintri juga bilang, antusiasme Piala Dunia juga terlihat dari jumlah pengguna Traveloka yang ingin memperoleh merchandise resmi Piala Dunia. Ada lebih dari 2.500 pengguna Traveloka telah menukarkan poinnya untuk mendapatkan merchandise resmi seperti, Drawstring Bag Blue, Cap, Logo Pin, Mascot Pin, dan Trophy Keychain.

Traveloka bekerja sama dengan JNE akan mendistribusikan merchandise tersebut tanpa tambahan biaya. Selain itu, untuk program Pesta Poin, tercatat bahwa ada 3.784 pengguna dalam kurun waktu 1,5 bulan dengan enam orang pemenang beruntung yang berkesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia di Rusia.

Baca juga: Digitalisasi Tingkatkan Kontribusi Sektor Pariwisata Sebesar 25%

“Piala Dunia merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang, begitu juga di Indonesia. Berdasarkan data, setidaknya ada sekitar 3,2 miliar orang yang menyaksikan event 4 tahunan ini di seluruh dunia," ungkap Sufintri.

Sebagai sponsor media dan penyiaran FMA untuk Piala Dunia di Indonesia, Traveloka merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang dapat menghadirkan berbagai program menarik, serta konten eksklusif Piala Dunia 2018 di aplikasi Traveloka.

"Salah satunya melalui program Layar Bola Traveloka,kami memfasilitasi mitra-mitra hotel kami agar dapat memeriahkan momen Piala Dunia. Partisipasi Traveloka dalam memeriahkan ajang olahraga terbesar di dunia ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan momen kebersamaan dengan orang terdekat," tambahnya,

Program Layar Bola Traveloka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Piala Dunia 2018 yang didukung oleh lebih dari 1.400 mitra hotel Traveloka, di lebih dari 100 kota di Indonesia, serta 33 lokasi restoran di kota Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca juga: Bingung Cari Makanan Halal di Luar Negeri? Ini Solusinya

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE