LogoDIGINATION LOGO

5 Cara Meningkatkan Penjualan Selanjutnya

author Oleh Sukindar Senin, 7 Mei 2018 | 02:59 WIB
Share
Untuk mendapatkan lebih banyak penjualan, kita harus menjadi penjual yang tidak hanya sekedar melakukan penjualan, namun juga membuat interaksi menyenangkan dengan pelanggan
Share

Untuk mendapatkan lebih banyak penjualan, kita harus menjadi penjual yang tidak hanya sekedar melakukan penjualan, namun juga membuat interaksi menyenangkan dengan pelanggan.

Menurut kebanyakan calon pembeli, beberapa penjual hanya akan memiliki reputasi untuk selalu fokus terhadap penutupan kesepakatan berikutnya.

Oleh karena itu, sebagai akibatnya hanya sekitar tiga persen dari pembeli yang benar-benar mempercayai perwakilan penjualan.

Sebagai penjual, Founder Pluto TV Ilya Pozin menegaskan, setidaknya ada lima hal yang harus dilakukan oleh penjual, agar penjualannya berhasil. 

Memberikan Sesuatu dengan Cuma-Cuma

Tidak banyak orang yang mengharapkan sesuatu dengan gratis, oleh karena itu memberikan sebagian dari layanan secara cuma-cuma akan membuat sebuah merek sangat menonjol.

Sebagai contohnya, kita dapat memberikan masa trial gratis dari layanan yang kita miliki kepada prospek akan menciptakan hubungan yang berharga.

Hubungan simbiosis dapat tercipta, pembeli dapat mencoba dan mempelajari layanan yang kita miliki, dan kita akan mendapatkan lebih banyak ulasan positif dari mulut ke mulut dari pada yang seharusnya.

Mengirimkan Hadiah yang Menarik Perhatian

Selain memberikan sebagian layanan atau produk secara cuma-cuma, perusahaan dapat mencoba untuk mengirimkan hadiah unik, seperti berbagai camilan kantor yang menyenangkan dan dapat dibagikan dengan rekan kerja.

Ketika lebih banyak klien berbagi camilan dengan rekan kerjanya, maka semakin banyak orang yang akan akan mempertimbangkan perusahaan saat akan melakukan suatu pembelian.

Baca Juga:
AI dan AR Bisa Ubah Angka Harapan Jadi Pelanggan

Membangun Hubungan di Luar Bisnis

Untuk mendapatkan lebih banyak penjualan, satu cara yang harus ditempuh adalah menghilangkan penghalang antara penjual dengan calon pembeli.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, contohnya, adalah dengan mendukung sebuah kegiatan oleh raga atau konser musik dengan menyewakan kostum atau alat.

Dengan melakukan hal tersebut, perusahaan akan memiliki hubungan yang lebih intim dengan peningkatan kepercayaan, yang tentunya dapat meningkatkan penjualan.

Menjangkau Underdog

Untuk mendapatkan penjualan yang lebih baik, naluri kita biasanya akan tertuju pada pembuat keputusan atau pemimpin perusahaan.

Namun sebenarnya, karyawan yang sering diabaikan, seperti sekertaris, merupakan penjaga gawang untuk perusahaan tersebut.

Oleh karena itu, selain menyasar pemimpin perusahaan, mendekati seluruh pegawai kantor juga harus dilakukan, seperti saat mengirimkan hadiah spesial.

Para penjaga gawang tersebut bisa jadi akan memberikan pertimbangan yang dapat menguntungkan kita saat penjualan mendekati kesepakatan.

Menjadi Lebih Dari Sekedar Perwakilan Lain

Seni jual-beli telah berubah drastis selama bertahun-tahun, dan mengembangkan hubungan dengan klien telah menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan mengirimkan artikel-artikel menarik dan bermanfaat, atau berinteraksi dengan calon pembeli melalui akun media sosial.

Dengan beberapa cara tersebut, kita dapat membangun hubungan dengan calon pembeli atau pelanggan lama, bukan hanya melakukan penjualan saja.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: INC
TAGS
LATEST ARTICLE